Breaking News:

Berita Video Terbaru

Video Sindir Pemerintah, Ummu Hani Sengaja Berpose di Jalan Berlubang 'Cara Halus Kritik Pemerintah'

Sebuah foto yang memperlihatkan pasangan suami istri berfoto bak model di jalan rusak viral di media sosial. Aksi itu dilakukan di Kecamatan Tanjung

TRIBUNSUMSEL.COM - Sebuah foto yang memperlihatkan pasangan suami istri berfoto bak model di jalan rusak viral di media sosial.

Aksi itu dilakukan di Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Pasangan muda tersebut memang sengaja melakukan sesi foto atau pemotrean di jalan rusak untuk menyindir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terkait Jalan raya Tanjung Bintang yang tak pernah mulus.

Lebih dari 25 foto di jalan rusak itu diunggah oleh akun Facebook bernama Ummu Hani pada Rabu (10/2/2021) sore.

Dalam tiga kali unggahan tersebut, akun Ummu Hani itu bahkan mencolek (tag) secara langsung akun pasangan pemenang Pilkada Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Pandu Kusuma Dewangsa.

Foto-foto itu menampilkan pemilik akun Ummu Hani bergaya seperti model di kolam renang, tetapi dengan "properti" kubangan di jalan rusak.

Selain itu, pemilik akun juga bergaya "daily activities" mencuci baju dan mencuci sepeda motor.

Tak pelak, unggahan tersebut mendapat perhatian warganet. Hingga Rabu malam, tiga unggahan tersebut disukai dan dibagikan ratusan warganet.

Ummu Hani (31), pemilik akun tersebut, mengakui memang sengaja melakukan sesi foto di lokasi jalan penghubung Kecamatan Tanjung Bintang dengan Jalan Dr Sutami itu.

Hani mengadakan photo session itu dibantu sang suami, Dani Abdullah (30).

Bahkan, sang suami juga ikut ambil bagian menjadi "model" dalam unggahan Hani.

Hani mengatakan, foto-foto itu adalah bentuk kegeraman dan kritiknya kepada pemerintah, khususnya Pemkab Lampung Selatan, karena Jalan Raya Tanjung Bintang sudah bertahun-tahun rusak.

Menurut Hani, sudah sering terjadi kecelakaan di sepanjang Jalan Raya Tanjung Bintang tersebut karena jalan rusak yang berlubang.

Lubang di jalan itu, kata Hani, sangat dalam dan sering menyebabkan truk terbalik.

Hani mengaku memilih cara halus untuk menyindir dan mengkritik pemerintah terkait jalan tersebut.

Editor: Euis Ratna Sari
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved