Breaking News:

Sederet 'Janji' Bamsoet Ketum IMI yang Baru, Rencana Sirkuit Sentul hingga 'Lahirkan' 10 Pebalap

Selain itu, Zainudin berharap agar IMI terus melakukan koordinasi dengan Kemenpora dalam memajukan bidang olahraga balap.

TRIBUNNEWS/TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Bambang Soesatyo Ketum PP IMI 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo akan menjadikan sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, sebagai destinasi pariwisata otomotif nasional.

Bahkan Bamsoet, begitulah ia disapa, klaim telah berbicara dengan pemerintah soal pembangunan infrastruktur di Sentul, termasuk menghindarkan Sentul dari kemacetan.

"Sirkuit Sentul telah melahirkan banyak pebalap nasional hingga ke tingkat dunia, dosa rasanya membiarkan sirkuit seperti sekarang ini," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan kajian perencanaan untuk sirkuit Sentul agar didesain lebih baik lagi.

"Pemerintah telah menyambut baik gagasan bahwa Sentul akan menjadi destinasi sport tourism yang akan menjadi kebanggaan nasional," tambahnya.

Selain bicara soal sirkuit Sentul, Bamsoet menjelaskan bahwa IMI juga akan mendukung kesuksesan PON Papua, Oktober nanti dan berharap mampu melahirkan atlet-atlet baru nantinya.

Selain itu, pihaknya turut mempersiapkan kejuaraan Motorcross GP di Bali dan Yogyakarta, Juli mendatang, serta Kejurnas motor bebek di tahun ini.

Biodata Profil Bambang Soesatyo (Bamsoet), Resmi Jadi Ketum Umum IMI Pusat, Janji Bergerak Cepat

Terima Tantangan Menpora

Bambang Soesatyo terima tantangan Menpora Zainudin Amali setelah dilantik jadi Ketua PP Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) 2021-2024 di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta pada Rabu (10/2/2021).

Ketua MPR RI itu ditantang oleh Zainudin untuk mengasilkan minimal lima pembalap Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Weni Wahyuny
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved