Breaking News:

Bagikan Masker di Indralaya, Kapolda Sumsel Ingatkan Warga Virus Corona Masih Ada

Warga yang melintas di jalan lintas Sumatera (jalinsum) Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara, Ogan Ilir sempat dibuat kaget

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
AGUNG DWI PAYANA
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri beserta jajaran, membagikan masker kepada warga di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Warga yang melintas di jalan lintas Sumatera (jalinsum) Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara, Ogan Ilir sempat dibuat kaget ketika banyak anggota polisi berdiri di pinggir jalan.

Ternyata, Polres Ogan Ilir sedang menggelar Operasi Yustisi dan pembagian masker kepada warga.

Warga juga semakin senang saat mengetahui diantara para anggota polisi tersebut ternyata ada Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Pucuk pimpinan Polda Sumatera Selatan beserta jajarannya itu datang ke Indralaya untuk membagikan masker sekaligus bersilaturahim.

"Assalamualaikum. Apo kabar? Jangan lupo pakai masker," kata Irjen Eko menyapa warga Indralaya, Kamis (11/2/2021).

Eko yang memimpin langsung Operasi Yustisi mengatakan, Polri dalam hal ini Polda Sumatera selain membagikan masker, juga ingin mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan (prokes).

Eko menjelaskan, Operasi Yustisi ini merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 41 Tahun 2020 yang saat ini sedang dalam pembahasan untuk ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19.

"Bapak Kapolri telah menginstruksikan agar seluruh jajaran mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan terhadap protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19," jelas Eko.

Kapolda juga mengungkapkan, Polda dan seluruh jajaran Polres bersinergi dengan TNI, Kejati dan juga Satpol PP menggelar kegiatan Operasi Yustisi yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Virus ini benar adanya, siapa pun dapat tertular oleh virus ini, bahkan sudah banyak korban yang meninggal dunia. Oleh karena itu, disiplin protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan jadikan itu sebagai sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh masyarakat," imbau Eko.

Selain membagikan masker di jalan, Kapolda juga membagikannya kepada pengunjung rumah makan dan mengimbau agar tetap menjaga jarak.

"Selamatkan diri Anda, keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Eko.

Di Ogan Ilir, hingga 11 Februari 2021, kasus positif Corona mencapai 206 orang.

Dengan rincian 163 sembuh, 12 orang meninggal dunia dan 31 orang sedang dalam perawatan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved