Breaking News:

MotoGP2021

Jelang MotoGP 2021, Luca Marini Adik Valentino Rossi Ikut Bersaing, Ducati Avintia Kenalkan Pebalap

Ducati Avintia, misalnya, secara resmi memperkenalkan dua pebalap andalannya. Kedua pebalap yaitu Enea Bastianini

Editor: Hanafijal
(AFP/MOHD RASFAN)
Valentino Rossi merayakan kemenangan adik tirinya, Luca Marini, pada balapan Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 November 2018. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tim-tim MotoGP sudah mulai memperkenalkan para pebalapnya jelang perhelatan MotoGP musim 2020/2021. Ducati Avintia, misalnya, secara resmi memperkenalkan dua pebalap andalannya untuk bertarung di kelas para raja.

Kedua pebalap yaitu Enea Bastianini dan Luca Marini. Keduanya siap menjajal kuda besi pada lomba yang dimulai Maret mendatang. Hal yang menonjol adalah nuansa berbau Valentino Rossi pada tunggangan milik Luca Marini.

Sebagaimana dikutip dari laman GPOne, kendat motor yang akan dipakai Marini sudah pernah diungkapkan ke publik sebelumnya, tetapi embel-embel Rossi yang melekat di motornya tak bisa lepas dari pandagan mata.

Ya, motor Ducati Desmosedici milik Marini menonjolkan logo Sky dan VR46 pada bagian fairings. Sedangkan motor milik Bastianini berwarna biru sesuai standart Ducati Avintia.

Marc Marcquez Hadir, Update Kondisi Terkini, Tim Repsol Honda Segera Luncurkan Tim MotoGP 2021

Aksi kedua rider ini cukup ditunggu, karena keduanya merupakan rival berat di ajang Moto2 musim lalu. Pada gelaran Moto2 musim 2020 keduanya berada di posisi satu dan dua di klasemen akhir.

Sementara Direktur Olahraga Avintia Ruben Xaus, tak berani memprediksi siapa yang bakal berhasil di musim perdananya di MotoGP.

"Saya tidak melihat ada pembalap yang diuntungkan," ungkap Xaus dalam wawancara dengan Gazzetta della Sport.

"Mereka berada pada level yang sama. Tak satu pun dari mereka memiliki pengalaman di MotoGP."

"Tak satu pun dari mereka yang pernah mengendarai ban Michelin dalam beberapa tahun terakhir dan tak satu pun dari mereka memiliki pengalaman dengan rem karbon atau pernah duduk di Ducati," sambungnya.

Detik-detik Venue MotoGP Argentina Hangus Terbakar, Begini Kondisinya Sekarang

Meskupn sama-sama menyandang status pembalap debutan atau rookie di ajang MotoGP, tetapi dengan CV menterang keduanya di Moto2 membuat para rider lain tak bisa meremehkan keduanya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved