Breaking News:

Bagaimana Layanan ATM dan Mobile Banking Setelah Beroperasinya BSI? Ini Jadwal Implementasi IT

Nanti setelah semua sistem informasi teknologi (IT) terimplementasi maka semua nasabah bisa bertransaksi di semua kantor Bank Syariah Indonesia (BSI)

Penulis: Hartati | Editor: Wawan Perdana
Istimewa
Nanti setelah semua sistem informasi teknologi (IT) terimplementasi maka semua nasabah bisa bertransaksi di semua kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bank Syariah Indonesia (BSI), merger dari tiga bank syariah BUMN resmi beroperasi, Senin (1/2/2021). Saat ini layanan masih bisa dilakukan menggunakan ATM dan aplikasi mobile banking yang lama.

Nanti setelah semua sistem informasi teknologi (IT) terimplementasi maka semua nasabah bisa bertransaksi di semua kantor BSI.

Untuk diketahui BSI merupakan merger dari BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah.

Area Manager BSI Palembang, Luthfi Bukhari mengatakan layanan perbankan pada nasabah tidak akan terkendala karena nasabah masih dapat menggunakan ATM dan aplikasi mobile banking yang lama.

"Layanan nasabah tidak akan terkendala karena tetap bisa menggunakan aplikasi lama," ujar Luthfi Bukhari, Senin (1/2/2021).

Luthfi mengatakan meski sudah merger namun implementasi sistem informasi teknologi (IT) BSI belum akan dilakukan sekaligus dan akan dilakukan secara bertahap.

Implementasikan sistem IT BSI akan dilakukan pada tanggal 21 Februari 2021, ada yang pada tanggal 15 Maret 2021 dan ada yang tanggal 1 Agustus 2021.

21 Februari adalah jadwal implementasi IT BSI di Jakarta.

15 Maret 2021 itu adalah jadwal implementasi IT BSI pada 3 cabang di kota Palembang yakni A Rivai (eks BRIS), Demang (eks BSM) dan Sudirman (eks BNIS) sehingga nasabah semua bank ini bisa bertransaksi cukup di satu dari tiga cabang ini saja.

Namun hanya baru di tiga cabang tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved