Breaking News:

Pilkada Serentak 2024, PDIP Sumsel Ingatkan Askolani dan Finda Jika Ingin Kembali Maju

DPD PDI Perjuangan Sumsel mengingatkan kadernya untuk bersiap dalam pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang.

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda N Kiemas saat membuka lomba dalam rangkaian kegiatan HUT PDIP ke 48 di OPI Mall, Minggu (31/1/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas mengungkapkan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kedepan akan tetap dilaksanakan pada tahun 2024 selanjutnya, dimana pada 7 Pilkada Kabupaten se Sumsel PDI Perjuangan berhasil meraih 5 kemenangan.

"Kita telah mengamankan kemenangan dibeberapa Pilkada kabupaten/ kota di Pilkada 2020 khususnya Sumsel, kedepan cita- cita kita bersama dan apa yang disampaikan pak Julian Gunhar (anggota DPR RI) jika Pilkada tidak jadi 2022 dan 2023.

Sehingga Pilkada serentak tetap dilaksanakan pada 2024 mendatang," kata Giri disela- sela rangkaian kegiatan HUT PDIP ke 48 di OPI Mall, Minggu (31/1/2021).

Dengan Pilkada tetap dilaksanakan sesuai aturannya itu, Wakil ketua DPRD Sumsel ini mengungkapkan jika tidak perlu diperdebatkan lagi, apalagi direvisi untuk dilaksanakan pada 2022 dan 2023 untuk dibeberapa daerah, sebelum dilaksanakan serentak pada 2027 mendatang.

"Jadi, kita tetap berpegangan pada undang- undang yang ada jika pemilu serentak tetap 2024. Bagaimana mau mengganti undang- undang yang ada, jika belum tahu berjalan baik atau tidak. Tapi kalau sudah kita jalankan dan ada permasalahan mungkin itu yang perlu dievaluasi, tapi ini belum dijalankan," capnya.

Dengan pelaksanaaan Pilkada masih sesuai jadwal pada 2024, ia mengingatkan kepada kadernya yang ingin kembali maju Pilkada, seperti di Kota Palembang ada nama Wakil Walikota Fitrianti Agustinda alias Finda dan Bupati Banyuasin (Askolani) untuk menyiapkan diri dari sekarang.

"Artinya pak Askolani dan bu Finda kalau mau maju lagi, masih ada waktu dan kita persiapkan baik- baik dan yang incumbent harus hati- hati, karena ada 1 tahun masa jeda dari masa menjabat untuk pemilihan kembali," ucapnya.

Ditambahkan Giri, kader PDIP yang saat ini duduk dieksekutif, untuk terus bekerja mensejahterahkan rakyatnya, sehingga akan menjadi modal ia kedepan untuk kembali bertarung di Pilkada.

"Tadi pak Askolani sudah bercerita keberhasilan memimpin Banyuasin untuk diteruskan, dengan dipilih rakyat kembali pada 2024. Termasuk bu Finda juga, jika punya cita- cita (maju balon Walikota Palembang) untuk bergeraklah dari sekarang sampai 2024,

kalau tidak bergerak- gerak nanti pak Gunhar (ketua DPC PDIP Palembang) yang maju pada 2024. Tapi saya rasa pak Gunhar mau ke DPR RI," sindir Giri.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved