Breaking News:

Berita Video Terakhir

Video Pemakaman Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Captain Afwan, Captain Teridentifikasi Terakhir

20 hari sejak peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, jenazah sang pilot yaitu Captain Afwan akhirnya bisa diidentifikasi.

TRIBUNSUMSEL.COM - 20 hari sejak peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, jenazah sang pilot yaitu Captain Afwan akhirnya bisa diidentifikasi.

Kabar tesebut dibenarkan oleh keponakan almarhum, Ferza Mahardika melalui Tribun News Bogor.

Jenazah Captain Afwan rencananya akan dibawa pulang ke kampung halaman keluarganya di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya melansir dari kompas.com, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, jenazah pilot Sriwijaya Air SJ 182 itu berhasil teridentifikasi berdasarkan hasil pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

Ade juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menyiapkan dan memfasilitasi makam untuk sang pilot.

Menurut keterangan Ade, keluarga akan menjemput jenazah Kapten Afwan di ruang forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta pada Sabtu (30/1/2021) pagi.

Kemudian jenazah Captain Afwan akan disholatkan di Masjid Ad-daulah yang tak lain adalah masjid yang sempat direnovasi oleh Captain Afwan kediamannya, yakni Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE).

Lalu, jenazah pilot Sriwijaya Air SJ-182 tersebut akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Jenazah Captain Afwan berhasil diidentifikasi bersamaan dengan 2 korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 lainnya yaitu Suyanto dan juga Riyanto.

Dengan begitu, Tim DVI Mabes Polri telah berhasil mengidentifikasi 58 jenazah.

Editor: Euis Ratna Sari
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved