Breaking News:

Asnawi Mangkualam ke Liga Korea

Asnawi Mangkualam Nekat Main di Liga Korea Selatan, Rela Gaji Kecil, Digaji Rp 800 Juta

Asnawi Mangkualam menjadi pemain pertama Indonesia yang akan berlaga di kompetisi Liga Korea. Dia bergaji sekira Rp 800 juta.

Editor: Hanafijal
(ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. Asnawi akan bermain di Liga Korea Selatan tahun ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Asnawi Mangkualam menjadi pemain pertama Indonesia yang akan berlaga di kompetisi Liga Korea. Pemain timnas Indonesia asal Makassar itu diperkirakan bergaji sekira Rp 750 hingga Rp 800 juta rupiah per tahun sebagai pemain asing.

Transfer Asnawi Mangkualam ke salah satu kontestan K-League 2, Ansan Greeners sedang hangat dibicarakan akhir-akhir ini.

Meski Ansan Greeners dan PSM Makassar belum resmi mengumumkan transfer Asnawi, namun media-media Korsel telah membocorkan beberapa detail kontrak yang akan diterima pemain 20 tahun itu.

Kepala tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, yang menjelaskan bahwa Asnawi direkrut dengan durasi kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan, seperti dikutip BolaSport.com dari Naver.

"Pada tanggal 19 diputuskan untuk mengontrak bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar," kata Joo Chan-yong.

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott Bakal Promosi ke Tim Utama Ipswich Town Inggris

"Jangka waktu kontrak ditetapkan satu tahun (plus satu tahun opsi)," tambahnya.

Proses transfer Asnawi juga tak bisa dilepaskan dari peran Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu merekomendasikan Ansan Greeners untuk merekrut Asnawi karena yakin dengan kemampuan sang pemain.

"Sebagai bek, dia adalah pemain yang punya kemauan dan semangat tinggi," ucap Shin Tae-yong.

"Dia bisa bermain dengan baik bahkan di divisi utama K-League," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved