Breaking News:

PTBA Aspal Jalan di Tanjung Enim Sepanjang 4,754 Kilometer

PT Bukit Asam (Persero) Tbk melakukan pengaspalan jalan sepanjang 4,754 Kilometer (Km) di beberapa titik di wilayah Tanjung Enim, Rabu (20/1/2020).

TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAENI
PT Bukit Asam (Persero) Tbk melakukan pengaspalan jalan sepanjang 4,754 Kilometer (Km) di beberapa titik di wilayah Tanjung Enim, Rabu (20/1/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - PT Bukit Asam (Persero) Tbk melakukan pengaspalan jalan sepanjang 4,754 Kilometer (Km) di beberapa titik di wilayah Tanjung Enim, Rabu (20/1/2020).

Seperti yang dikatakan Manajer Perawatan Bangunan dan Utilitas, M Husni Thamrin selaku pengawas pekerjaan sekaligus mewakili Manajemen PTBA mengatakan bahwa pengaspalan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi nyata PTBA terhadap lingkungan sekitar wilayah operasional perusahaan di Tanjung Enim.

"Kita lakukan pengaspalan jalan ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat pengguna jalan di area lingkungan perkantoran PTBA Tanjung Enim," katanya.

Dijelaskan olehnya dalam kegiatan tersebut ada beberapa titik jalan yang diaspal oleh pihaknya diwilayah Tanjung Enim.

"Di antaranya Jalan PJKA, Jalan Pasar Bawah, Jalan menuju Area Perkantoran PTBA, Jalan SD & SMP Bukit Asam, Jalan Brangau, Kantor Balitas & WTP, Jalan Gereja Atas, Jalan Lingkar Lapangan Tenis, dan Jalan Arah Menuju Talang Jawa," katanya.

Dijelaskan olehnya aspal jalan tersebut dihampar dengan lebar jalan mengikuti variabel (mengikuti jalan eksisting), dan jenis aspal yaitu Asphalt Concrete-Binder Course (AC-BC) serta dengan nilai pengerjaan bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA senilai Rp.7.226.450.000.

"Dengan adanya pengaspalan jalan ini, diharapan agar dapat menunjang aktivitas dan perekonomian masyarakat serta menunjang kelancaran operasional perkantoran PTBA Tanjung Enim," katanya.

Selain itu lanjutnya pengaspalan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan dari resiko bahaya kecelakaan.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim menyambut baik adanya pengaspalan di sekitar wilayah Tanjung Enim tersebut.

"Dengan kontribusi dari PTBA ini, kita berharap dapat memperkuat sinergitas antara masyarakat,pemerintah dan pihak perusahaan," katanya.

Selain itu lanjutnya dengan adanya pengaspalan jalan tersebut diharapkan juga dapat meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di wilayah kecamatan Lawang Kidul.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved