Breaking News:

Tips dan Trik

Cara Mudah Memulai Rapat dan Bergabung Video di Gmail Meet Pakai HP, Ikuti Langkah-langkahnya

Gmail saat ini memiliki fitur terbaru yakni video rapat (meet). Cara memulai dan bergabung sangat mudah, bisa memakai handphone

Istimewa
Gmail saat ini memiliki fitur terbaru yakni video rapat (meet). Cara memulai dan bergabung sangat mudah, bisa memakai handphone 

TRIBUNSUMSEL.COM-Gmail saat ini memiliki fitur terbaru yakni video rapat (meet). Cara memulai dan bergabung sangat mudah, bisa memakai handphone. Fitur ini akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan rekan kerja dan relasi bisnis, atau juga untuk belajar secara online. 

Vice President & GM, G Suite Google, Javier Soltero, mengatakan bahwa fitur baru ini dihadirkan untuk membantu meningkatkan produktivitas pengguna.

Sebab, menurut Javier, banyak pengguna yang mengaku produktivitas mereka terganggu jika mereka berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya demi menyelesaikan suatu pekerjaan.

Fitur rapat ini terdapat pada bagian bawah laman gmail.

1. Untuk rapat yang dijadwalkan di Google Kalender, Anda akan langsung melihatnya di bagian Rapat saya.

2. Anda dapat mengetuk pada rapat mendatang untuk melihat detail rapat dan bergabung ke panggilan.

3. Untuk mengadakan Rapat baru, ketuk Rapat baru. Anda memiliki 3 opsi:

a. Dapatkan link Rapat untuk dibagikan. Opsi ini akan membuat rapat baru yang tidak langsung dimulai. Anda akan melihat kotak dialog berisi link rapat baru yang dapat dibagikan kepada orang lain. Setelah link dibagikan dan Anda siap bergabung ke rapat, ketuk Gabung ke Rapat dan gunakan kode ini untuk masuk.
b. Mulai rapat instan. Opsi ini akan membuat rapat baru yang langsung dimulai. Setelah bergabung ke panggilan, Anda dapat membagikan undangan rapat kepada orang lain.
c. Jadwalkan di Google Kalender: Opsi ini akan mengarahkan Anda ke aplikasi Google Kalender untuk menjadwalkan rapat baru.

4. Jika Anda memiliki kode rapat untuk bergabung ke rapat, ketuk Gabung ke Rapat dan gunakan kode tersebut untuk masuk.

Tips: Pengguna Google Workspace dapat membuat judul rapat agar rapat dapat dibagikan kepada orang lain dengan mudah.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved