Breaking News:

Liga Inggris

Leicester Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Inggris dari Man United, Hajar Chelsea 2-0

Sukses besar diraih Leicester City yang berhasil menggulingkan Manchester United dari tahta klasemen Liga Inggris, setelah mengalahkan Chelsea.

.(AFP/OLI SCARFF)
Brendan Rodgers bersama James Maddison pada laga Wolves vs Leicester City di Molineux Stadium, Sabtu (15/2/2020). Semalam Leiceseter mengalahkan Chelsa 2-0. 

TRIBUNSUMSEL.COM--Sukses besar diraih Leicester City yang berhasil menggulingkan Manchester United dari tahta klasemen Liga Inggris. Itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Chelsea partai tunda pekan ke-18 pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan tunda lainnya yang berlangsung di Stadion Olimpiade, London, tuan rumah West Ham berhasil menaklukkan tamunya, West Bromwich Albion, dengan skor tipis 2-1.

Baca juga: Bruno Fernandes Cetak Rekor Pemain Terbaik Liga Inggris

Jarrod Bowen membawa West Ham unggul lebih dulu melalui gol yang ia cetak pada akhir babak pertama, tepatnya menit ke-45'+1.

Namun, West Brom bisa menyamakan skor lewat aksi Matheus Pereira enam menit setelah jeda. West Ham mengunci kemenangan atas West Brom melalui gol yang dilesakkan oleh Michail Antonio pada menit ke-66.

Dengan hasil tersebut, skuad besutan David Moyes meraih tiga kemenangan beruntun. Sebelumnya, West Ham mengalahkan Everton (1-0) dan Burnley (1-0). West Ham pun berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan 32 poin dari 19 pertandingan.

Pada laga di Stadion King Power, Leicester sukses bermain lebih efektif sehingga mencatat kemenangan 2-0 atas Chelsea.

Dua gol skuad besutan Brendan Rodgers itu masing-masing lewat Wilfred Ndidi (6') dan James Maddison (41').

Baca juga: Tolak Perpanjangan Kontrak Dari Ipswich Town, Elkan Baggott Segera Gabung Tim Liga Inggris

Hasil positif itu membuat Jamie Vardy dkk naik ke puncak klasemen dengan koleksi 38 poin dari 19 laga, unggul satu angka atas Man United yang baru memainkan 18 pertandingan.

Bagi Chelsea, kekalahan dari Leicester City membuat skuad asuhan Frank Lampard tertahan di peringkat kedelapan dengan 29 poin dari 19 laga.

Hasil laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris:
West Ham 2-1 West Brom (Jarrod Bowen 45'+1, Michail Antonio 66' - Matheus Pereira 51') Leicester 2-0 Chelsea (Wilfred Ndidi 6', James Maddison 41')

===

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Lengserkan Man United, Leicester Berkuasa di Puncak"

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved