Breaking News:

Liga Italia

Milan Makin Ambisius Rebut 3 Poin di Kandang Cagliari

AC Milan bakal menurunkan skuad terbaiknya, karena sangat berambisi merebut tiga angka dalam duel ini.

Editor: Hanafijal
Filippo MONTEFORTE / AFP
BRIEFING--Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (tengah) berbicara dengan para pemainnya saat mereka melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa vs AC Milan pada 16 Desember 2020 di stadion Luigi-Ferraris di Genoa, Liguria. Dini hari nanti mereka akan menghadapi Cagliari. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Duel Cagliari vs AC Milan mengakhiri pekan ke-18 Liga Italia di Stadion Sardegana, Selasa (19/1/2021) pukul 02.45 WIB, live RCTI. Dalam laga ini, Rossoneri kehilangan Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu. Partai tandang Milan ini juga bakal menjadi debut bagi Soualiho Meite.

AC Milan bakal menurunkan skuad terbaiknya, karena sangat berambisi merebut tiga angka dalam duel ini. Jika menang, tentu posisi Rossoneri makin menjauh dari kejaran rival utama di klasemen, Inter Milan.
AC Milan kini memuncaki klasemen Serie A dengan koleksi angka sama dengan Inter Milan, 40 poin. Nerazzurri menempel ketat sebagai runner up klasemen.

Milan dipastikan tanpa Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu, karena keduanya positif Covid-19. Absennya sang trequartista dan fullback andalan diungkapkan Stefano Pioli selaku pelatih.

Baca juga: Milan Makin Garang dengan Kembalinya Saelemaekers, Cagliari vs AC Milan

"Tanpa Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez merupakan pukulan yang sangat telak bagi tim ini," terang Pioli dikutip dari laman resmi klub.

"Ada tantangan dan mereka dapat menampilkan diri dengan sangat cepat, dan inilah mengapa kami perlu memiliki tim yang siap dan lengkap."

"Sejauh ini, kami telah menggunakan pasokan energi kami dengan baik ketika kami berada dalam situasi darurat."
Namun absennya Hakan Calhanoglu sudah diantisipasi dengan menempatkan Brahim Diaz di sektor gelandang serang.

Meskipun kerap dimainkan sebagai pemain sayap oleh Stefano Pioli, namun pemain pinjaman dari Real Madrid itu berposisi natural sebagai gelandang serang.

Sedangkan untuk pos fullback kiri yang ditinggalkan Theo Hernandez akan jadi perebutan antara Diogo Dalot dengan Pierre Kalulu.

Selain absennya dua pemain pilar andalan, laga kali ini juga berpotensi sebagai pertandingan debut bagi Meite. Rekrutan baru AC Milan itu juga ikut dibawa ke Sardinia itu.

Pioli menejalskan bahwa pemain kelahiran Prancis itu dalam kondisi siap untuk diturunkan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved