Breaking News:

Real Sociedad vs Barcelona

No Messi No Problem Bagi Barcelona, Lolos ke Final Piala Super Spanyol

Barcelona mengunci tiket final Piala Super Spanyol usai menaklukkan Real Sociedad 3-2 lewat drama adu penalti.

dok.Kompas.com
Lionel Messi cedera. 

Barcelona mengunci tiket final Piala Super Spanyol usai menaklukkan Real Sociedad. Duel Real Sociedad vs Barcelona yang dilangsungkan di Stadion Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021), sejatinya berakhir imbang 1-1.

Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-39 lewat tandukan Frenkie de Jong. Kemudian, Real Sociedad membalasnya pada menit ke-51 melalui tendangan 12 pas Mikel Oyarzabal.

Alhasil, pertandingan pun harus ditentukan lewat adu penalti yang akhirnya dimenangi Barcelona dengan skor 3-2. Tiga penendang Barcelona yang berhasil menuntaskan tugasnya, yakni Ousmane Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig. Sementara itu, dua eksekutor Blaugrana yang gagal adalah Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Baca juga: Ini Baru Messi , Dia Bikin Rekor Baru

Di kubu Real Sociedad, mereka hanya mencetak dua gol penalti dari lima kesempatan yang ada melalui tendangan Mikel Merino dan Adnan Januzaj.

Hasil positif ini diraih Barcelona tanpa kehadiran sang megabintang, Lionel Messi. Lionel Messi sejatinya ikut dibawa pelatih Ronald Koeman saat menyambangi Real Sociedad. Namun, dia tak dimainkan karena mengalami cedera di kaki kanannya. Cedera itu dialami Messi dalam laga antara Barcelona dan Granda di Liga Spanyol pekan lalu.

Messi yang mencetak dua gol kala itu ditarik keluar pada menit ke-65 dan digantikan oleh Martin Braithwaite karena kakinya kesakitan.

Meski demikian, Barca tampak baik-baik saja dan sukses meraih kemenangan tanpa sang megabintang.

Melansir Opta, Barcelona belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir tanpa Lionel Messi dengan rincian tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Baca juga: Sekarang Lionel Messi Bebas Pilih Klub, Barcelona Tak Bisa Lagi Marah

Adapun, pada musim ini Messi sudah absen empat kali di semua ajang. Peraih enam kali Ballon d'Or itu dua kali tak masuk skuad saat Barcelona beraksi di fase grup Liga Champions 2020-2021 kontra Dynamo Kiev dan Ferencvaros. Lionel Messi juga absen di ajang di Liga Spanyol melawan Eibar karena cedera engkel dan terakhir pada laga dini hari tadi saat bersua Real Sociedad.

9 partai terakhir Barcelona tanpa Messi:
Osasuna 2-2 Barcelona (31/8/19) Barcelona 5-2 Valencia (14/9/19) Getafe 0-2 Barcelona (28/9/19) Inter Milan 1-2 Barcelona (10/12/19) Ibiza 1-2 Barcelona (22/1/20) Dynamo Kiev 0-4 Barcelona (24/11/20) Ferencvaros 0-3 Barcelona (2/12/2020) Barcelona 1-1 Eibar (29/12/20) Real Sociedad 3-4 Barcelona (adu penalti) (13/1/21)

====
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Barcelona Tekuk Real Sociedad, Bukti Blaugrana Baik-baik Saja Tanpa Lionel Messi."

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved