Breaking News:

Terlihat Panik Lihat Polisi, Pria di Ogan Ilir Digeledah Ada Senpira dan Kunci Y Ujung Lancip

Polisi memaparkan tersangka beserta barang bukti sepucuk senjata api rakitan, tujuh butir amunisi dan kunci leter Y di Mapolres Ogan Ilir

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Polisi memaparkan tersangka beserta barang bukti sepucuk senjata api rakitan, tujuh butir amunisi dan kunci leter Y di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (12/1/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Petugas dari Satreskrim Polres Ogan Ilir mengamankan seorang pria kedapatan membawa senjata api rakitan beserta beberapa butir peluru.

Pria diketahui bernama Putra Indra Jaya (24) diamankan saat Tim Komodo Satreskrim Polres Ogan Ilir sedang berpatroli di wilayah Indralaya pada Senin (11/1/2021) lalu pukul 05.00.

Saat melintas di wilayah Timbangan, petugas melihat gerak-gerik tersangka mencurigakan dan mendekatinya.

"Saat digeledah, petugas menemukan senjata api rakitan yang diselipkan di pinggang kiri tersangka," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Kasatreskrim, AKP Robi Sugara di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (12/1/2021).

Bahkan saat diperiksa, kata Yusantiyo, di dalam senpira tersebut terdapat sebutir peluru jenis call 38 siap tembak.

Enam butir peluru lainnya juga ditemukan di kantong celana tersangka.

"Jadi ada senpira beserta tujuh butir peluru yang diamankan dari tersangka," jelas Yusantiyo.

Tersangka yang tak dapat mengelak karena kepemilikan senpira itu lalu digelandang ke Mapolres Ogan Ilir untuk diproses lebih lanjut.

Selain barang bukti senpira dan amunisi, polisi juga mengamankan sebuah kunci leter 'Y' yang ujungnya lancip, diduga untuk mencuri sepeda motor.

Karena telah membawa senpira tanpa hak dan bukan wewenangnya, tersangka dijerat Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved