Breaking News:

Liga Inggris

Mesut Oezil Segera Pisah dari Arsenal, Pilih Klub Turki Fenerbahce

Menilik situasi terkini, kepergian Oezil dari Stadion Emirates, markas Arsenal, seolah tinggal menunggu waktu. Kontraknya tinggal 6 bulan.

ADRIAN DENNIS / AFP
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, merayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (28/12/2015). 

TRIBUNSUMSEL.com - Mesut Oezil memberi sinyal bakal pergi meninggalkan Arsenal musim ini. Itu dilakukannya setelah dia tidak mendapat tempat di hati pelatih Mikel Arteta.
Ya, sejak Arteta menukangi Arsenal, Mesut Oezil semakin sangat jarang merumput bersama rekan-rekannya. Adapun terakhir kali Mesut Oezil bermain yakni pada Maret 2020. Setelahnya, Oezil tak pernah sekali pun dimainkan Arteta.

Lebih parah lagi, mantan pemain Real Madrid itu tak dimasukkan ke dalam skuad The Gunners di Liga Inggris dan Liga Europa musim 2020-2021. Bahkan, di kompetisi lain yang diikuti Arsenal Oezil juga belum pernah diberikan kesempatan merumput kembali.

Baca juga: Arsenal, Raja Piala FA dengan Rekor Absolut, Mudah Singkirkan Newcastle

Hal tersebut jelas menegaskan bahwa Arteta sudah tak membutuhkan jasa Oezil di Arsenal. Gelandang serang asal Jerman itu sampai kini masih bertahan sambil terus menanti kepastian dari Arsenal.

Menilik situasi terkini, kepergian Oezil dari Stadion Emirates, markas Arsenal, seolah tinggal menunggu waktu. Pasalnya, kontrak sang playmaker hanya menyisakan durasi enam bulan. Apabila tak diperpanjang, Oezil akan segera mengakhiri delapan tahun masa pengabdiannya di Arsenal.

Oezil pun mencoba menerawang masa depan melalui bincang-bincang dengan fans yang dilakukan melalui akun Twitter resminya. Pemain berdarah Turki tersebut mengaku akan meneruskan karier sebagai pesepak bola saat kontraknya bersama Arsenal habis. Hal yang menarik, Oezil sempat menyebut klub impiannya, yakni Fenerbahce. Di sisi lain, ia juga punya hasrat melanjutkan karier di Major League Soccer alias Liga Amerika Serikat.

Baca juga: Adu Jitu Jose Mourinho vs Pep Guardiola, Final Piala Liga Inggris

"Saya pasti akan melanjutkannya (karier sebagai pesepak bola). Ada dua negara tempat saya ingin bermain sepak bola sebelum pensiun, Turki dan Amerika Serikat," kata Mesut Oezil.
"Jika saya pergi ke Turki, saya hanya bisa pergi ke Fenerbahce," ujar pemain bernomor 10 Arsenal itu mengungkapkan.

Sang agen Oezil, Erkut Sogut, kini telah melakukan pergerakan untuk menawarkan kliennya ke klub-klub lain. Pergerakan Sorgut semakin gencar pada bursa transfer Januari ini dan menyebut Fenerbahce sebagai salah satu klub yang paling dekat untuk mendapatkan tanda tangan Oezil. Sementara itu, melansir dari Football London, DC United dari MLS juga dikabarkan menjadi salah satu klub terdepan yang berpotensi mendatangkan Oezil.

====
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebut Klub Impian, Mesut Oezil Mantap Tinggalkan Arsenal?"

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved