Breaking News:

Piala FA Arsenal Vs Newcastle

Arsenal, Raja Piala FA dengan Rekor Absolut, Mudah Singkirkan Newcastle

Arsenal yang merupakan raja Piala FA dengan koleksi 14 trofi, dan memiliki catatan bagus ketika menghadapi Newcastle di kompetisi sepak bola tertua d

Instagram @mikelarteta
Pemain Arsenal saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchaster United 

DUEL kembali akan terjadi antara Arsenal versus Newcastle pada putaran ketiga Piala FA 2020-2021 di Stadion Emirates, Sabtu (9/1/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
Klub berjulukan The Gunners itu punya rekor apik ketika bersua Newcastle di Piala FA.

Arsenal yang merupakan raja Piala FA dengan koleksi 14 trofi, dan memiliki catatan bagus ketika menghadapi Newcastle di kompetisi sepak bola tertua di dunia tersebut.
Bahkan secara head-to-head di semua kompetisi, Arsenal lebih unggul atas Newcastle United. Dari 184 pertemuan di semua kompetisi, Arsenal mengoleksi 79 kemenangan berbanding 67 milik Newcastle. Sementara 38 laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Baca juga: Adu Jitu Jose Mourinho vs Pep Guardiola, Final Piala Liga Inggris

Ada 4 fakta menarik yang patut kamu simak sebagai referensi jelang laga berlangsung, seperti dilansir dari laman resmi The Gunners.

1 - Arsenal selalu bisa mengalahkan Newcastle pada empat pertemuan terakhir di Piala FA.
Kali terakhir The Gunners bertemu Newcastle di Piala FA adalah pada musim 2007-2008 yang berakhir dengan kemenangan telak 3-0.
2 - Dari 24 kesempatan terakhir berlaga di putaran ketiga Piala FA, The Gunners hanya pernah sekali gugur yaitu ketika mereka disingkirkan Nottingham Forest pada 2018.
Pada saat itu, Arsenal tersingkir dari Piala FA setelah kalah 2-4 dari Nottingham. Gawang The Gunners empat kali jebol melalui aksi Eric Lichaj (2 gol), Ben Brereton, dan Kieran Dowell. Sementara, Arsenal cuma bisa membalas dua gol melalui Per Mertesacker dan Danny Welbeck.

Baca juga: Ayo Lionel Messi Kejar Tiga Kemenangan Beruntun

3 - Newcastle United selalu kalah pada tiga kunjungan terakhir ke kandang Arsenal pada ajang Piala FA. Tiga pertandingan itu pun berakhir dengan skor identik yaitu 0-3 untuk kemenangan The Gunners.
4 - Newcastle United tersingkir pada 10 kesempatan dari 11 pertandingan melawan sesama klub Premier League di Piala FA. Pada musim lalu, Newcastle tersingkir pada perempat final setelah dikalahkan Manchester City dengan skor 0-2.

==
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Newcastle, Raja Piala FA Didukung Rekor Apik."

Penulis: Hanafijal
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved