Breaking News:

Liga Italia Rekor Cristiano Ronaldo

Ruaarrr Biasaa, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Rekor Baru Bro!

Melansir Opta, Ronaldo satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 15 gol dalam 15 musim terakhir di 5 liga top Eropa (sejak 2006/07).

(AFP/MARCO BERTORELLO)
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan dengan penyerang Spanyol Juventus Alvaro Morata setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNSUMSEL.COM-- RUARR BIASAA Cristiano Ronaldo, mega bintang asal Portugal itu kembali menoreh rekor pribadi. Itu terjadi setelah dia berhasil mencetak 1 gol saat membawa Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1 di Stadion Allianz, Turin, Minggu (10/1/2021) atau Senin (11/1/2021) dini hari WIB.

Raihan satu gol Ronaldo semakin mengokohkannya sebagai top score Serie A Liga Italia dengan 15 gol musim ini.

Melansir Opta, Ronaldo satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 15 gol dalam 15 musim terakhir di 5 liga top Eropa (sejak 2006/07).

Baca juga: Loh, Martunis Ngaku Bukan Anak Angkat Cristiano Ronaldo

Bukan hanya itu saja, Ronaldo juga berhasil menyamai torehan dari pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola, Josef Bican. Josef Bican merupakan pemain sepak bola asal Republik Ceko yang mengemas 759 gol dalam karier profesionalnya untuk timnas maupun klub.
Jumlah 759 tersebut nyatanya bisa disamai oleh Cristiano Ronaldo. Melansir dari laman berbeda, Goal, rincian 759 gol Ronaldo untuk klub maupun timnas itu terbagi sebagai berikut; Sporting Lisbon (5 gol), Manchester United (118), Real Madrid (450), Juventus (84, bisa bertambah), dan timnas Portugal (102, bisa bertambah).

Baca juga: Ronaldo Makin Tokcer, 1 Gol Lagi Terbanyak Sepanjang Massa, Lampau Rekor Pele

Terlepas dari rekor gol Ronaldo, Juventus saat ini merangsak naik ke peringkat empat klasemen Liga Italia dengan koleksi 33 poin, usai kalahkan Sassuolo. Juventus yang baru bermain 16 kali sementara tertinggal tujuh angka dari AC Milan yang kini berada di puncak klasemen.

Seusai laga Juventus vs Sassuolo, Bianconeri dijadwalkan akan menghadapi Genoa di pentas Coppa Italia, pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

==
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekali Tepuk, Cristiano Ronaldo Torehkan Dua Rekor."
=========

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved