Breaking News:

Sepakbola

Ronaldo Makin Tokcer, 1 Gol Lagi Terbanyak Sepanjang Massa, Lampau Rekor Pele

Mencetak 2 gol dan 1 assist saat Juve membantai Udinese 4-1, Minggu (3/1/2021) di Allianz Turin, menasbihkan Ronaldo pencetak gol terbanyak.

Instagram @cristiano
Kondisi Cristiano Ronaldo tetap prima meski sudah berusia 35 tahun 

PENAMPILAN tokcer Cristiano Ronaldo bersama Juventus kian membuatnya menjauhi dua striker papan atas Seie A Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic dan Lukaku.

Mencetak 2 gol dan 1 assist untuk gol Federico Chiesa saat si Nyonya Tua membantai Udinese 4-1, Minggu (3/1/2021) di Allianz Turin, menasbihkannya sebagai pencetak gol terbanyak liga.

Mantan mesin gol Real Madrid itu kini mengantongi 20 gol hanya dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Juve 2020-2021.

Hingga pekan ke-15, Ronaldo menjadi top skor Serie A dan menjauhi empat rival utamanya saat ini. Dia unggul 2 gol dari Romelu Lukaku sebagai runner up. Striker Inter Milan itu berada di peringkat kedua dengan 12 gol. Lukaku mencetak satu gol saat Inter Milan menggunduli Crotone 6-2 Minggu (3/1).

Peringkat ketiga Ciro Immobile dengan 10 gol yang menggeser Zlatan Ibrahimovic yang lengser ke peringkat 4, dan di peringkat 5 pemain Torino Andrea Belotti dengan 9 gol.

Tambahan dua gol itu membuat bintang asal Portugal itu melampau rekor gol Pele, namun dia masih butuh gol untuk menjadi yang terbaik sepanjang masa. Ronaldo kini sudah mengoleksi 758 gol dalam pertandingan resmi. Catatan tersebut merupakan akumulasi gol Ronaldo di level klub dan tim nasional. Sedangkan rekor legenda Brasil, Pele, sepanjang kariernya mencerak 757 gol dalam laga resmi.

Ronaldo berada di peringkat kedua sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak.
Dilansir BolaSport.com dari ESPN, peringkat pertama masih ditempati oleh striker legendaris Austria,  Josef Bican.

Namun, jarak koleksi gol Ronaldo dengan milik Bican tidak terpaut jauh. Keduanya saat ini hanya berselisih satu gol, rekor yang bisa dilewati Ronaldo dengan mudah.

==

Top Skor Serie A Liga Italia :
1. Cristiano Ronaldo (Juventus): 14 gol
2. Romelu Lukaku (Inter Milan): 12 gol
3. Ciro Immobile (Lazio): 10 gol
4. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan): 10 gol
5. Andrea Belotti (Torino): 9 gol

Penulis: Hanafijal
Editor: Hanafijal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved