Breaking News:

LIDA 2021

Kisah Noval Peserta Audisi LIDA 2021 Asal Palembang, Tulang Punggung Keluarga

Noval saat di babak video booth untuk audisi LIDA 2021 dirinya membawakan lagu Jirayut, dan Penyakit Cinta dari Ridho Rhoma.

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Muhammad Noval, perwakilan Palembang di audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 untuk wilayah Sumatera Selatan, menaruh harapan besar bisa lolos babak video booth agar bisa membanggakan keluarganya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Muhammad Noval, peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 untuk wilayah Sumatera Selatan, menaruh harapan besar bisa lolos babak video booth agar bisa membanggakan keluarganya.

"Saya awalnya sempat gak percaya diri karena waktu audisi video booth ada kendala tapi saya berharap bisa lolos dan harus percaya diri lolos agar nantinya bisa membanggakan ibu dan 2 adik saya," kata pria yang berusia 24 tahun ini.

Ia mengatakan saat di babak video booth untuk audisi LIDA 2021 dirinya membawakan lagu Jirayut, dan Penyakit Cinta dari Ridho Rhoma.

"Juri sempat komen kalau saya harus lebih mengontrol suara jadi dari situ sempat down tapi tetap harus semangat dan percaya diri. Kali ini saya berharap harus bisa lolos sampai Jakarta," kata anak pertama dari 3 bersaudara ini.

Noval sapaan akrabnya ini sempat mengikuti audisi Dangdut Academy di Palembang dan sempat audisi dengan juri artis.

"Waktu itu kan belum Covid 19 terus audisi DA itu juri artisnya ke Palembang tapi saya gagal," katanya yang juga bisa menari ini.

"Saya ikut audisi LIDA 2021 ini tak lain ini membanggakan ibu dan adik adik saya, dan ingin mengubah nasib keluarga saya."

"Karena saya sekarang sebagai tulang punggung keluarga, ayah saya meninggal sejak saya berusia 12 tahun atau kelas 6 SD," katanya.

Ia mengakui sangat mengidolakan Meli sang juara LIDA 2020 karena memiliki karakter suara yang unik dan menurutnya, Meli adalah orang yang asyik.

"Walau gak pernah ketemu Meli tapi saya yang memang mengikuti Instagramnya, Meli orangnya asik dan punya suara yang khas dan lagu dangdut favorit saya itu Semakin Sayang Semakin Kejam dari Rita Sugiarto," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved