Berita Palembang

Seorang Panitera Pengganti Terpapar Covid-19, Pengadilan Negeri Palembang Gelar Rapid Test Massal

Seorang Panitera Pengganti terpapar Covid-19, Pengadilan Negeri Palembang gelar rapid test massal. Rapid test massal diadakan Rabu (23/12/2020).

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Seorang Panitera Pengganti terpapar Covid-19, Pengadilan Negeri Palembang kembali gelar rapid test massal, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seorang Panitera Pengganti terpapar Covid-19, Pengadilan Negeri Palembang gelar rapid test massal.

Rapid test massal diadakan Rabu (23/12/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan, petugas keamanan, panitera, hakim hingga awak media yang bertugas di Pengadilan Negeri Palembang.

Sekretaris Pengadilan Negeri Palembang, Yetti Iriany Siregar mengatakan kegiatan ini dilakukan lantaran adanya satu Panitera Pengganti (PP) yang baru-baru ini terpapar virus covid-19.

"Maka atas saran dari Kepala Pengadilan Negeri Palembang, kami melakukan kembali pemeriksaan massal sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Diketahui, Pengadilan Negeri Palembang sudah tiga kali menggelar rapid test massal di lingkungannya.

Hasil pemeriksaan yang menunjukkan reaktif, nantinya akan langsung diarahkan untuk menjalani swab serta isolasi mandiri.

"Tentunya kita harus selalu waspada terhadap penyebaran virus corona. Maka penerapan protokol kesehatan juga mesti wajib dilakukan. Termasuk di lingkup kerja Pengadilan Negeri Palembang," ujarnya.

Sementara itu, aktivitas sidang di Pengadilan Negeri Palembang selama masa libur natal dan tahun baru (Nataru) akan tetap seperti biasa hingga 30 Desember.

"Tapi kita juga tetap ada liburnya di tanggal 24 sampai 27 Desember karena cuti bersama dan kebetulan itu juga hari Weekend," ujar juru bicara Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumsel, Abu Hanfah.

Selanjutnya, pada tanggal 28-30 Desember 2020 aktivitas kerja di Pengadilan Negeri Palembang akan kembali seperti biasa.

Libur baru akan dilakukan pada tanggal 31-3 Januari 2021.

"Dan kembali kerja lagi sejak tanggal 4 Januari 2021," ujarnya.

Ikuti Kami di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved