Breaking News:

Muara Enim Punya Gedung Sepak Takraw Terbaik di Sumsel, Bantuan PTBA Senilai Rp 14 Miliar

GOR Takraw ini sangat penting untuk memajukan dunia olahraga dan meningkatkan prestasi olahraga terutama sepak takraw di Bumi Serasan Sekundang

Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
ubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Sepak Takraw Kabupaten Muaraenim yang merupakan bantuan dari PT Bukit Asam Tbk, Rabu (23/12/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Sepak Takraw Kabupaten Muaraenim yang merupakan bantuan dari PT Bukit Asam Tbk, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Muaraenim Juarsah, Assiten I Pemprov Sumsel, SM CSR PT Bukit Asam Hartono, Kepala Dispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, sejumlah kepala OPD dilingkungan pemprov Sumsel.

Bupati Muaraenim, Juarsah mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Bukit Asam atas sumbangsinya yang telah membantu berdirinya GOR Takraw tersebut.

"GOR Takraw ini sangat penting untuk memajukan dunia olahraga dan meningkatkan prestasi olahraga terutama sepak takraw di Bumi Serasan Sekundang,"katanya.

Dengan adanya GOR Takraw ini diharapkan kedepan nantinya akan muncul dan bangkit kembali kejayaan cabor sepak takraw.

"Serta akan muncul atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Muaraenim yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Muaraenim baik tingkat nasional maupum internasional,"katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru, menyambut baik adanya GOR yang dibangun oleh PT Bukit Asam tersebut.

"Gedung Sepak Takraw ini adalah Gedung terbaik se-Sumatera Selatan, Gedung ini dibantu melalui CSR PTBA sebesar Rp 14 miliar, ini di luar 10 Stadion di Sumsel yang saya bangunkan hasil dari kerja sama dengan PT Bukit Asam,"katanya.

Ia juga mengatakan dengan adanya fasilitas yang sudah dibangun saat ini, pihaknya berharap gedung ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya.

"Gedung ini sebagai bukti keseriusan kita untuk bertekat agar prestasi olahraga di Sumsel bisa membaik, dan saya ingin kita berprestasi dari hasil bibit-bibit yang kita tempah dari daerah kita sendiri, saya tidak mau,kita bertanding dengan meminjam pemain dari daerah lain, kepada KONI saya harapkan agar jangan sampai mengecewakan pihak yang telah membantu kita untuk membangunkan fasilitas olahraga, semua itu hanya bisa kita balas dengan membangkitkan prestasi olahraga kita,"katanya.

Manager Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporate, PT Bukit Asam, Iko Gusman mengatakan, bantuan gedung sepak takraw ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen PTBA untuk terus bekerja sama, bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah, dalam membangun masyarakat.

"Kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat dalam membangun masyarakat di Kabupaten Muaraenim dan menunjang prestasi Olahraga terutama Sepak takraw yang selama ini telah diraih sehingga muncul atlit-atlit nasional dari Kabupaten Muaraenim yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,"katanya.

Ia juga mengatakan selanjutnya pihaknya terus meminta dukungan dari Pemerintahan Kabupaten Muaraenim dalam program-program kemasyarakatan yang telah disusun dan rencanakan oleh pihaknya.

"Melalui program CSR sehingga nantinya program-program tersebut dapat berjalan dengan lancar, tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar perusahaan,"pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved