Hari Ibu 22 Desember

Tema dan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020

Besok Hari Ibu, Ini Tema dan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: M. Syah Beni
Tribunsumsel.com/Buku Panduan PHI Ke-92
Logo Peringatan Hari Ibu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Hari Ibu diperingati pada tanggal 22 Desember tiap tahunnya.

Hari Ibu patut dirayakan untuk mengenang perjuangan mereka melahirkan dan membesarkan kita hingga saat ini.

Peringatan Hari Ibu, tidak hanya dirayakan oleh Individu, keluarga dan masyarakat saja, melainkan juga dalam lingkup pemerintahan nasional.

Dalam rangka Perayaan Hari Ibu Nasional, Pemerintah meallui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) juga telah merilis tema Peringatan Hari Ibu tahun ini.

Dikutip dari buku Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020. tema utama yang diangkat Perayaan Hari Ibu ke-92 ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Kemen PPPA, telah menetapkan empat sub tema Peringatan Hari Ibu ke-92. sebagai pendukung tema utama.

Subtema pertama : Perjuangan Perempuan pada Masa Kemerdekaan : Perempuan Pejuang- Perjuanganku Bagian dari Sejarah Perjuangan Bangsaku.

Tujuan dari Sub-tema pertama adalah untuk mengenang perjuangan kamu perempuan bersama kaum laki-laki dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Subtema kedua : Perjuangan Perempuan Masa Kini : Perempuan Inspirasiku Untuk Kemajuan Bangsaku.

Sub-tema kedua ini bertujuan untuk memaknai perjuangan perempuan masa kini untuk Indoneisa maju, dilihat dari kategori BPFA (Berijing Platform For Actions).

Selain itu, sub-tema ini juga mebrtujuan untuk memberikan Inspirasi bagi generasi muda untuk menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan untuk kemajuan Indonesia.

Subtema ketiga : Perjuangan Perempuan di Era Tatanan Baru (New Normal):Perempuan - Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal.

Tujuan dari subtema ini adalah untuk mengangkat perjuangan perempuan sebagai inspirator dalam keluarga dan masyarakat pada era tatanan baru.

Subtema keempat : Kemitraan Perempuan dan Laki-laki untuk 5 Prioritas Kemen PPPA Perempuan dan Laki-laki - Bersama dan Berbagi untuk Negeri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved