Breaking News:

Pimpin Apel Gelar Pasukan di Mapolda Sumsel, Ini 7 Arahan Gubernur Sumsel Bacakan Amanat Kapolri

Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin Apel Gelar Ops Lilin Musi 2020 dan Pam Tahun Baru 2021, Senin (21/12/2020).

HUMAS POLDA SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin Apel Gelar Ops Lilin Musi 2020 dan Pam Tahun Baru 2021, Senin (21/12/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru memimpin Apel Gelar Ops Lilin Musi 2020 dan Pam Tahun Baru 2021, Senin (21/12/2020). Ada 7 arahan yang disampaikan Kapolri yang disampaikan oleh Gubernur Herman Deru. 

Gubernur didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM,Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik,SH MH,Kasdam II /Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP,Danrem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji,Danlanal Palembang Kolonel (laut) Filda Malari, Danlanud (SMH) Kolonel Pnb Firman W.ST M Soc Sc serta PJU Polda Sumsel serta para Asisten Pemprov Sumsel.

Apel diadakan di lapangan bola Kompleks Pakri Palembang. Hadir juga sejumlah instansi terkait lain.

Dalam Sambutannya Kapolri Jenderal Idham Aziz yang dibacakan Gubernur Sumsel H Herman Deru yakni Pertama siapkan mental dan fisik serta hendaknya seluruh personel menjaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas adalah amal ibadah dari Tuhan YME.

Kedua lakukan deteksi dini serta memetakan setiap dinamika dan fenomena berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Ketiga tingkat kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan adanya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal tahun 2020 dan perayaan pergantian tahun 202.

Keempat laksanakan pengamanan secara profesional dan Humanis berikan pelayan terbaik untuk masyarakat dilengkapi sarana prasarana yang memadai.

Kelima laksanakan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas dan tetap humanis.

Keenam mantapkan kerjasama dan sinergitas dan soliditas antar pihak yang terlibat dilapangan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

"Ketujuh tetaplah menjadi teladan dalam melaksanakan Protokes covid 19 bagi keluarga, kesatuan, masyarakat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarakserta memakai masker,dan tetap berdoa kepada Allah SWT," ujar H Herman Deru,

Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan apel gelar pasukan ops Lilin 2020 dan PAM Tahun Baru diikuti 250 Personel gabungan TNI ,Polri,Dishub,Pol PP,Jasa raharja ,Basarnas, Waskita karya dan unsur terkait.

Sedangkan jumlah personel Polri yang diterjunkan dari Polres jajaran 755 personel dan nantinya kita melihat situasi kondisi kalau saatnya diperlukan adanya penebalan penebalan personel pungkas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Ikuti Kami di Google

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved