Breaking News:

Jagoan UFC Tak Terkalahkan

Khabib Nurmagomedov "Bertarung" Lagi di Eagle FC

Khabib Nurmagomedov mulai roadshow mempromosikan event tarung bebas itu di enam kota besar di seluruh dunia pada 2021.

Kompas.com
Khabib Nurmagomedov 
Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov (Kompas.com)

PENSIUN di puncak karier menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Dia menutup perjalanan pertarungan dengan mencetak rekor 29 pertandingan tanpa terkalahkan.

Kini, Khabib sudah pensiun dari octagon. Peraih penghargaan BBC Sport Personality's World Sport Star of The Year 2020 itu memilih menjadi owner Eagle Fighting Championship (Eagle FC) yang sudah dibelinya beberapa waktu lalu.

Dia pun mulai roadshow mempromosikan event tarung bebas itu di enam kota besar di seluruh dunia pada 2021.

Petarung bela diri Rusia, Sambo, asal Dagestan pun kerap membagikan aktivitasnya saat sedang mengurus Eagle FC, sebagaimana terlihat di akun media sosialnya.

Baca juga: Petarung UFC, Islam Makhachev Dinilai Lebih Jago Ketimbang Khabib Nurmagomedov

Seperti dikutip BolaSport.com dari Essentially Sports, kegiatan Eagle FC telah direstui dan disupport langsung UFC, arena tarung bebas yang membesarkan dan dibesarkan oleh petarung Muslim itu.

Dukungan untuk Eagle FC berupa siaran langsung pertarungan via UFC Fight Pass.

Khabib sendiri sudah menutup musim pertarungan Eagle FC dengan menggelar Eagle FC 31. Dia sudah menyiapkan rangkaian pertarungan pada tahun depan di enam kota besar di seluruh dunia.

Pertarungan terakhir diraih Nurmagomedov ketika mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, Oktober lalu. The Eagle itu pun sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC.

Halaman
Penulis: Hanafijal
Editor: Hanafijal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved