Breaking News:

Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa Buat Minyak Wijen, Ini Manfaat dan Cara Menyimpan Minyak Wijen

Minyak wijen adalah minyak nabati yang berasal dari ekstrak biji wijen. Minyak wijen ini kaya antioksidan, dan juga mengandung beberapa nutrisi lain.

HUMAS SMK PP NEGERI SEMBAWA
Minyk wijen produksi Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lab APHP SMK PP Negeri Sembawa Buat Minyak Wijen, Ini Manfaat dan Cara Menyimpan Minyak Wijen.

Minyak wijen memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan dan dapat digunakan sebagai pelengkap bumbu pelezat makanan.

Minyak wijen adalah minyak nabati yang berasal dari ekstrak biji wijen. Minyak wijen ini kaya antioksidan, dan juga mengandung beberapa nutrisi lainnya serta menjadi sumber flavonoid, fenolik, asam lemak, omega 6, serat makannan dan vitamin.

Minyak wijen pun memiliki banyak khasiat terutama untuk olahan masakan diantaranya dapat membuat aroman sajian menjadi wangi dengan aroma yang lezat yang bisa menggugah selera.

Selain itu juga minyak wijen dapat membantu menjaga durasi keawetan makanan lebih lama dengan kata lain, masakan pun terhindar dari kerentanan untuk lekas basi dalam durasi yang lebih lama.

Dikutip dari berbagai sumber berikut sejumlah manfaat minyak wijen dalam bidang kesehatan:

1. Menurunkan tekanan darah tinggi
Hal ini didasari alasan bahwa minyak tersebut kaya akan lemak tak jenuh ganda yang baik untuk memangkas kadar kolesterol. Selain itu, memiliki sifat antioksidan yang kuat yang turut berperan pada penurunan tekanan darah karena membantu merelaksasi pembuluh darah.

2. Kaya akan antioksidan
Antioksidan dapat membantu mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas dalam sel tubuh dapat menyebabkan peradangan dan penyakit.

3. Mendukung penyembuhan luka
Pemakaian minyak wijen juga dapat mengurangi nyeri saat terjadi luka atau peradangan, menghambat efek penuaan kulit, hingga mengurangi resiko terkena kanker kulit.

Selain digunakan untuk kebutuhan memasak, bermanfaat untuk kesehatan, ternyata minyak wijen juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan para kaum hawa. Yakni, supaya wajah tampil lebih cantik dan awet muda berupa cegah penuaan dini, cegah jerawat dan dapat melembabkan kulit.

Halaman
12
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved