Breaking News:

Gerindra Rajai Pilkada Serentak di Sumsel Versi Hitungan Cepat

Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto, dari 7 Kabupaten calon diusung Gerindra di Muratara dan Musirawas yang belum bisa dikatakan Unggul.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Meski belum menjadi ketetapan resmi KPU, namun beberapa pasangan calon kepala daerah dari 7 Kabupaten yang diusung partai Gerindra meraih hasil positif, dan unggul terhadap lawannya melalui pencoblosan, yang dilaksanakan pada 9 Desember lalu.

Menurut Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto, dari 7 Kabupaten pasangan calon yang diusung Gerindra, hanya di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang belum bisa dikatakan unggul dan menang.

"Alhamdulillah target kita untuk menang semua di Pilkada se Sumsel hasil Rakerda sebelumnya, mendekati kenyataan, meski hanya di Muratara yang dikatakan tertinggal," kata Sujarwoto, Jumat (11/12/2020).

Menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini, di Pilkada Muratara pihaknya mengusung calon Bupati petahana M Syarif Hidayat yang berpasangan dengan Mulyana.

"Namun, kita melihat masih punya harapan paslon yang diusung untuk meraih kemenangan nantinya," jelas Sujarwoto.

Sedangkan di 6 Kabupaten lainnya, pihaknya menyakini calon yang diusung memenangi Pilkada, hal ini terlihat dari hasil rekap yang dilakukan tim bersama partai koalisi, jika suara yang didapat paslon yang diusung Gerindra unggul terhadap kandidat lainnya, termasuk di OKU dan OKU Selatan yang melawan kotak kosong.

"Kader kita yang bertarung di Pilkada Musi Rawas unggul jauh dari calon petahana, dan sepertinya sulit untuk di gugat di MK. Tetapi di PALI yang kita khawatirkan karena selisihnya sedikit kurang 1 persen  sehingga rawan digugat ke MK hasil Pilkadanya," beber Sujarwoto.

Ditambahkan Sujarwoto, dengan raihan positif Gerindra di Pilkada 2020 se Sumsel, menunjukkan partai Gerindra masih diterima masyarakat dan hal ini sebagai langkah Gerindra untuk sukses di Pemilu 2024 mendatang.

"Artinya, Gerindra masih diterima masyarakat, meski partai Gerindra ada masalah yang menyangkut kadernya," pungkas Sujarwoto.

Dimana pada Pilkada 2020 se Sumsel, di Kabupaten Musi Rawas Gerindra mengusung Ratna- Suwarti (unggul), Muratara usung M Syarif Hidayat- Surian (tertinggal),

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved