Breaking News:

Pilkada Serentak 9 Desember

Rincian Dana Kampanye 13 Paslonkada di Sumsel, Pengeluaran Panca- Ardani Capai Rp 4 M

"Soal dana kampanye, sudah dilaporkan semua ke KPU dan tidak ada kendala lagi," kata Kelly, Senin (7/12/2020).

Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--13 Pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) yang bertarung di 7 Kabupaten, yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 se Sumsel, telah melaporkan Laporan Penerimaan dan Pengeluran Dana Kampanye (LPPDK) ke KPU Kabupaten masing- masing tepat waktu.

Menurut ketua KPU Sumsel Kelly Mariana, dengan adanya laporan dana kampanye itu akan dilakukan verifikasi oleh lembaga audit yang telah ditunjuk.

"Soal dana kampanye, sudah dilaporkan semua ke KPU dan tidak ada kendala lagi," kata Kelly, Senin (7/12/2020).

Proses penyerahan LPPDK dilakukan hingga masa tenang Pilkada dan telah dilaporkan pada tanggal yang sama pada 6 Desember 2020.

Sebelum melapor LPPDK, peserta pemilu menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), dan peserta pilkada juga menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK).

"Dengan diterimanya LPPDK dari pasangan calon kepala daerah, secara keseluruhannya telah memenuhi kewajibannya sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang," ujarnya.

Dari LPPDK 13 pasangan calon kepala daerah, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) nomor urut 1 Panca Wijaya Akbar- Ardani memiliki penerimaan dana kampanye paling besar di antara 12 pasangan calon lainnya.

Dimana putra bungsu Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya tersebut, memiliki penerimaan sumbangan dana kampanye sebesar Rp 4.050.605.646, sedangkan pengeluaran dana kampanye sebesar Rp 3.959.726.130.

Sedangkan rivalnya calon Bupati petahana Ilyas Panji Alam yang berpasangan dengan Endang PU Ishak melaporkan LPPDK dengan penerimaan dan pengeluaran sebesar Rp 3.725.850.564.

Di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pasangan calon Bupati dan Wabup nomor urut 1 Devi Harianto- Darmadi melaporkan penerimaan sebesar Rp 1.233.156.770 dan pengeluaran Rp 1.221.513.724.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved