Breaking News:

Perkembangan Kawasan Seberang Ulu yang Menjanjikan

Kawasan Seberang Ulu (SU) saat ini menjadi kawasan yang lebih berkembang. Apalagi, setelah di Jakabaring sudah ditetapkan sebagai kawasan Sport City.

ISTIMEWA
Manager Marketing Royal Resort Residences John Hendy, kawasan Seberang Ulu (SU) saat ini menjadi kawasan yang lebih berkembang. Apalagi, setelah di Jakabaring sudah ditetapkan sebagai kawasan Sport City. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kawasan Seberang Ulu (SU) saat ini menjadi kawasan yang lebih berkembang.

Apalagi, setelah di Jakabaring sudah ditetapkan sebagai kawasan Sport City.

Terlebih, saat Asian Games tahun 2018 lalu, sejumlah pembangunan infrastruktur dibangun.

Mulai dari jalan, pembangunan air bersih dan adanya Light Rail Transit (LRT).

Pemkot Palembang sendiri sejak tahun 2016 sudah merencanakan pengembangan kawasan baru.

"Untuk kawasan Seberang Ulu ini, seperti yang kita ketahui sudah masuk dalam Rencana Perencanaan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019."

"Kebijakan dan strategi pembangunan wilayah perkotaan, pengembangan kota baru kota mandiri, dan terpadu adalah, keberpihakan pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)."

"Selain itu sebagai antisipatif terhadap laju urbanisasi di kawasan perkotaan,” ujar John Hendy, Manager Marketing Royal Resort Residences.

Pengembangan kota baru Jakabaring Palembang adalah sport, tourism, dan heritage dengan visi yaitu menjadi pendukung kota inti Palembang sebagai pusat olahraga, wisata, serta warisan budaya yang berkarakter dan berkelanjutan.

“Kita lihat Tujuannya adalah mempersiapkan kawasan Jakabaring sebagai kota yang layak huni, hijau, cerdas, inklusif, dan berkarakter,” katanya.

Halaman
123
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved