Breaking News:

Penutupan Acara Seleksi Swayamvara Tripitaka Gatha Daerah Sumatra Selatan

STG Nasional XI tahun 2021 bertemakan “Meningkatkan Sumber Daya Umat Buddha Indonesia Berkarakter Unggul”.

Panitia Swayamvara Tripitaka Gatha
Penutupan acara seleksi STG Sumsel dilakukan secara tatap muka / offline tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di Aula lantai 4 Sekolah Maitreyawira Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM-Swayamvara Tripitaka Gatha atau yang disingkat sebagai STG, merupakan ajang perlombaan nasional berfokus pada pemahaman Kitab Suci Agama Buddha Tripitaka yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) berdasarkan Peraturan Menteri Agama RI Nomor 20 Tahun 2016.

STG melibatkan perwakilan umat Buddha dari setiap provinsi bertujuan untuk meningkatkan keyakinan umat Buddha, meningkatkan pemahaman, pengalaman nilai dan mempraktekkan Buddha Dharma secara kontekstual.

STG Nasional XI tahun 2021 bertemakan “Meningkatkan Sumber Daya Umat Buddha Indonesia Berkarakter Unggul”.

Bersamaan dengan hal itu, LPTG Sumsel mengadakan seleksi daerah untuk menemukan potensi terbaik umat Buddha untuk ajang nasional di tahun 2021 mendatang.

Rangkaian seleksi acara telah dilakukan selama kurang lebih satu bulan lamanya, terhitung dari sejak pembukaan seleksi pada tanggal 12 November 2020 yang dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting.

Ada 4 (empat) kategori lomba yang diadakan yaitu Sharing Dharma, Festival Senandung Buddhis, Plan and Creation, dan Creative Competition dengan jumlah peserta yang mendaftar kurang lebih 45 peserta yang tersebar di berbagai jenis lomba.

 Dalam kategori tersebut kemudian dibagi lagi menjadi beberapa sub lomba yaitu

-Sharing Dharma : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin

-Festival Senandung Buddhis : Menyanyi Solo Buddhis dan Cipta Lagu Buddhis

-Plan and Creation : Cipta Boga Vegetarian, Ekonomi Kreatif Buddhis, dan Cipta Permainan Edukasi Buddhis

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved