Breaking News:

Berita Muaraenim

Pemkab Muara Enim dan PTBA Tertibkan Puluhan Bangunan Liar

Kita berkerja sama dengan tim kota wisata dimana lokasi ini nantinya akan dibangun beberapa Plaza Saringan, dan kawasan pasar buah

TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAENI
Penertiban Pasar Buah Tanjung Enim. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Menuju Tanjung Enim Kota Wisata, Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul bersama PT Bukit Asam melakukan penertiban di tiga titik lokasi.

Pantauan di lapangan, Kamis (25/11/2020) kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, dan juga dihadiri Kasat Pol PP Kabupaten Muaraenim,Musadeq dan unsur Tripika Lawang Kidul.

Camat Lawang Kidul mengatakan kegiatan ini bertujuan menata Kawasan Pasar Tanjung Enim menjadi lebih tertata dan indah dalam rangka menyongsong Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

"Dalam penertiban ini kita berkerja sama dengan tim kota wisata dimana lokasi ini nantinya akan dibangun beberapa Plaza Saringan, dan kawasan pasar buah, jadi bangunan tanpa izin yang ada, kita bersihkan dan akan dibangun sesuai dengan apa yang sudah di programkan,"katanya.

Dikatakan Camat,bahwa hari ini ada tiga titik lokasi yang ditertibkan oleh pihaknya.

"Di antaranya di kawasan depan masjid Sa'adah,Pasar Buah dan Eks.Terminal Pasar Baru sementara ini dulu,yang lainnya akan menyusul,"katanya.

Ditambahkan Kasat Pol PP Kabupaten Muaraenim, Musadeq bahwa dalam penertiban ini pihaknya melibatkan sebanyak 150 orang personil Satpol PP untuk membantu mengamankan kegiatan tersebut.

"Dan Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan lancar, dan rencananya kegiatan ini akan dilakukan selama 1 minggu,namun jika selesai dalam dua hari ini,maka selebihnya kita akan lakukan pengawasan disekitar lokasi yang sudah kita tertibkan,"katanya.

Tak hanya itu saja lanjutnya kedepan pihaknyapun akan menyiagakan personil untuk standbye di sekitar lokasi yang sudah ditertibkan.

"Ya seperti yang sudah kita lakukan di pasar Muaraenim, sehingga pedagang-pedagang tidak sembarangan lagi menggelar dagangannya,sehingga kawasan pasar akan terlihat lebih rapih dan enak dipandang,"katanya.

Ditempat terpisah, Manager Humas,Komunikasi dan ADM Koorporate PTBA, Iko Gusman mengatakan bahwa perusahaan tentunya mendukung dan mengapresiasi atas langkah-langkah yang diambil oleh pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul terkait upaya penataan wilayah dalam rangka percepatan mewujudkan Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata.

"Upaya-upaya untuk mewujudkan tersebut hanya akan berhasil apabila didukung oleh semua pihak, bergerak bersama-sama secara kompak, baik oleh pemerintah, masyarakat, kelompok masyarakat dan semua perusahaan-perusahaan yang berada di Tanjung Enim,"katanya.

Ditambahkannya bahwa terkait penggunaan aset perusahaan, tentunya semua diproses sesuai dengan ketentuan sehingga tertib, aman dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Ikuti Kami di Google

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved