Breaking News:

PT SBA Wood Industries Kerjasama BKK SMKPP Negeri Sembawa Gelar Rekrutmen Supervisor Plantation

Pelaksanaan rekruitmen dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid seperti pengukuran suhu tubuh di pos satpam, penggunaan masker

Istimewa
PT Sebangun Bumi Andalas (SBA) Wood Industries bekerjasama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PP Negeri Sembawa melaksanakan rekrutmen calon karyawan pada Program cadet trainee untuk posisi supervisor plantation yang dilaksanakan di aula SMK PP Negeri Sembawa, Rabu (26/11/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-PT Sebangun Bumi Andalas (SBA) Wood Industries bekerjasama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PP Negeri Sembawa melaksanakan rekrutmen calon karyawan pada program cadet trainee untuk posisi supervisor plantation yang dilaksanakan di aula SMK PP Negeri Sembawa, Rabu (26/11/2020).

Jumlah peserta 36 orang yang sebagian besar peserta adalah alumni SMK PP Negeri Sembawa.

Pelaksanaan rekruitmen dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid seperti pengukuran suhu tubuh di pos satpam, penggunaan masker, fasilitasi pencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa diwakili wakil bidang humas Dr Zulkipli, menyampaikan Bursa kerja SMK PP Negeri Sembawa siap untuk memfasilitasi apabila ada perusahaan yang ingin melakukan rekrutmen karyawan kepada alumni kami.

Dalam masa pandemi, sekolah menyampaikan apresiasi karena masih ada perusahaan yang melakukan proses rekruitmen karyawan.

HRD PT SBA Dheo Anugerah menjelaskan PT SBA merupakan grup dari sinar mas forestry perusahaan yang bergerak di bidang hutan tanaman industri yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Sumatera Selatan).

Lebih lanjut Dheo menjelaskan tahapan yang harus dilalui sebelum menjadi karyawan tetap di PT SBA, fasilitas selama di lokasi kerja, hambatan di lokasi kerja seperti kekurangan sinyal karena lokasi kerja yang jauh.

Dheo menegaskan bahwa yang terpenting adalah komitmen dari karyawan terhadap perusahaan.

Rekrutmen hari ini merupakan proses wawancara, karena sebelumnya tes psikotes telah dilaksanakan secara online.

Kegiatan rekruitmen calon karyawan merupakan salah satu tujuan dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kepala BPPSDMP Prof Dedi Nursyamsi menegaskan tujuan pendidikan vokasi pertanian adalah job creator dan job seeker.

Job seeker dapat diartikan bahwa lulusan pendidikan vokasi siap bersaing di dunia kerja.

SMK PP Negeri Sembawa merupakan unit pelaksana teknis BPPSDMP Kementerian Pertanian yang berfungsi sebagai lembaga penyelenggara pendidikan vokasi pertanian. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved