Pelantun Lagu Terlena Mantan Aldi Bragi Beberkan Pengalaman Masa Kecil, Pernah BAB Sembarangan

aya menyadari perilaku BABS sangat tidak baik dan tidak sehat bagi lingkungan. Apalagi sejak 2015 saya dipercaya sebagai Duta Sanitasi dan Air Bersih.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/FAJERI
Penyanyi Dangdut Ikke Nurjanah yang juga Duta Sanitasi dan Air Bersih sejak 2015 duet bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kamis (19/11/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUBA - Pengalaman semasa dirinya kecil tidak pernah terlupakan oleh penyanyi dangdut tanah air, Ikke Nurjanah.

Ikke kecil yang kala itu sering Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di belakang rumahnya melihat pesawat melintas di atasnya.

"Saya ini selaku pelaku BABS pada tahun 80-an, kalau dahulu di Pademangan sebutan untuk bong namanya helikopter. Nah, dahulu kalau BAB saya berjaan 300 meter menuju tempat BAB ini," kata Ikke Nurjanah, Kamis (19/11/2020) di sela kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Pelantun tembang Terlena ini juga merasakan malu pada saat BAB, karena saat itu posisi rumahnya tepat berada di Bandara Kemayoran. Jadi, jika ada pesawat yang hendak mendarat dan terbang betapa malunya ketika meilintas di atas dirinya.

"Malu apalagi jika ada pesawat mau melintas di atas kepala," tutur penembang lagu Terlena ini.

Baca juga: Buka Rakernis Fungsi Reserse Narkoba 2020, Kapolda Sumsel Siap Binasakan Anggota Terlibat Narkoba

Perilaku BABS lambut laun ditinggalkan oleh Ikke Nurjana, karena perilaku hidup sehat sangat perlu dilakukan. Selain perasaan jorok, kotor, Ikke pun merasa takut.

"Saya menyadari perilaku BABS sangat tidak baik dan tidak sehat bagi lingkungan. Apalagi sejak 2015 saya dipercaya sebagai Duta Sanitasi dan Air Bersih dan mulai mengkampanyekan perilaku hidup sehat dan bersih," ungkap mantan Aldi Bragi ini.

Dirinya salut terhadap Kabupaten Muba yang melakukan pemusnahan boong secara serentak dalam menjaga lingkungan yang sehat.

"Kegiatan ini tidak bisa dilakukan dengan sendirian harus dilakukan secara bersama pertama mulai dari sendiri yang tidak menggunakan boong," jelas Ikke yang menutup sambutan dengan menyanyikan lagu Terlena dan lagu Terajana 

Ikuti Kami di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved