Breaking News:

Hand Sanitizer 'Item' Wajib Masa Covid-19, Lebih Baik Spray Atau Gel? Simak Kelebihannya

Beberapa protokol kesehatan tersebut di antaranya adalah menjaga jarak minimal satu meter, menggunakan masker ketika berpergian atau ketika sedang ber

THOUGHT CO
Hand sanitizer 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Berbagai protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Mengingat sampai saat ini jumlah angka kasus positif terus bertambah.

Hal ini membuat pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Mencuci tangan dengan sabun memang menjadi hal yang penting karena mengingat bahwa tangan merupakan bagian tubuh manusia yang paling sering berinteraksi dengan berbagai macam benda.

Namun, ada saatnya ketika kita sedang berada di luar rumah, kita kesulitan untuk mengakses tempat cuci tangan. Apabila kita sedang berada dalam kondisi demikian, maka hand sanitizer bisa dijadikan sebagai solusi alternatif.

Hand sanitizer ini adalah cairan antiseptik yang memiliki kandungan alkohol dengan konsentrasi tinggi yang bisa membuat tangan tetap steril.

Hal ini disebabkan karena kandungan alkohol yang ada di dalamnya dapat menghancurkan sel-sel kuman, virus, dan agen penyakit lainnya sehingga sulit untuk berkembang biak.

Maka dari itu, hand sanitizer pun menjadi barang yang paling dicari oleh masyarakat dan sudah dijadikan sebagai kebutuhan tambahan. Hand sanitizer juga menjadi barang yang wajib untuk dibawa ketika sedang berada di luar rumah agar dapat mensterilkan tangan dengan cepat dan juga praktis.

Mengacu pada jenisnya, hand sanitizer ini terdapat dua jenis, yaitu berbentuk spray dan juga berbentuk gel. Lantas, manakah yang patut untuk dipilih dan dianggap paling ampuh untuk membunuh kuman dan virus?

Tentu saja, keduanya punya kelebihannya masing-masing. Hand sanitizer spray cenderung lebih cair dan untuk menggunakannya, kita tinggal menyemprotkan ke tangan.

Halaman
12
Editor: Moch Krisna
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved