Breaking News:

Operasi Zebra Musi 2020

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2020, Ini Target Penindakan

Operasi zebra musi akan dilaksanakan pada tanggal 26 oktober sampai dengan 08 Nopember 2020 selama 14 hari

HUMAS POLRES OGAN ILIR
Polres Ogan Ilir melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Musi 2020 di halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin (26/10/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Polres Ogan Ilir melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Musi 2020 di halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin (26/10/2020).

Apel gelar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi.

Hadir dalam acara tersebut Pabung Ogan Ilir, Kasat Pol PP, Dinkes, LLAJ Kabupaten Ogan Ilir dan diikuti oleh para PJU Polres Ogan Ilir dan pasukan peserta upacara.

Adapun Tema dalam rangka Operasi Zebra Musi 2020 adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna terwujudnya kamsittibcar lantas yang kondusif serta melaksanakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka pentahapan pemilukada tahun 2020 di tengah maraknya covid 19.

Dalam amanat kapolres Ogan Ilir, operasi zebra musi akan dilaksanakan pada tanggal 26 oktober sampai dengan 08 Nopember 2020 selama 14 hari yang bertujuan menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Pada operasi zebra musi 2020 target penindakan pelanggaran lalulintas menyesuaikan dengan karakteristik wilayah polda sumsel yang meliputi :

  • Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.
  • Pengemudi mobil tidak memakai safety belt.
  • Menggunakan kendaraan melawan arus.
  • Peneguran terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Gelar pasukan perlu di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana prasarana pendukung lainya, sehingga ops dapat berjalan dgn optimal berhasil dan sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Adapun penekanan dalam pelaksanaan ops zebra adalah sbb :

  • Laksanakan tugas operasi dengan penuh rasa tanggung jawab, dasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga Allah SWT Tuhan YME meridhoi setiap pelaksanaan tugas kita.
  • kedepankan sikap senyum sapa salam dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas, baik yang bersifat teguran maupun penilangan.
  • jaga keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan kejahatan dan perbuatan negatif terhadap Polri.
  • pegang teguh protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan physical distancing. (rel)
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved