Breaking News:

Operasi Zebra Musi 2020

Operasi Zebra di Musirawas, Dua Wilayah Ini Dapat Perhatian Prioritas Polisi

target Ops Zebra Musi 2020 adalah target penindakan pelanggaran lalulintas menyesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing

Sripo/ Ahmad Farozi
Apel Operasi Zebra Musi 2020 dilaksanakan di Mapolres Musirawas Senin (26/10/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Operasi Zebra Musi 2020 hari ini juga dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Senin (26/10/2020).

Kasat Lantas Polres Musirawas AKP Johan Suseno mengatakan, Operasi Zebra Musi 2020 akan dilakukan dengan cara mobile diseluruh wilayah hukum Polres Musirawas.

Namun ada dua titik lokasi yang menjadi acuan atau atensi yaitu di Kecamatan Tugumulyo dan Kecamatan Muarabeliti.

"Dua titik yang menjadi acuan (Ops Zebra Musi 2020), yaitu di Tugumulyo dan Muara Beliti. Sebab dua wilayah ini rentan dengan keramaian dan masih sering terjadi pelanggaran lalulintas," kata AKP Johan Suseno, Senin (26/10/2020).

Adapun target Ops Zebra Musi 2020 adalah target penindakan pelanggaran lalulintas menyesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing, khusus tematik wilayah Polda Sumsel.

Yaitu pengedara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi tidak menggunakan safety belt, melawan arus dan peneguran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Hanya saja khusus di wilayah hukum Polres Musirawas ada penambahan, yaitu dilakukan tindakan kepada pengendara di bawah umur," katanya.

Dikatakan, untuk Operasi Zebra Musi 2020 kali ini, tindakan yang dilakukan meliputi preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan 20 persen penegakan hukum.

Selain Ops Zebra Musi, untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, kegiatan rutin terus dilakukan.
Seperti blue light patrol dan strong point pagi.

"Diharapkan dengan dilakukan Operasi Zebra, Blue Light Patrol dan Strong Point Pagi bisa menekan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas," katanya.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved