Breaking News:

Golongan Darah O Disebut Kebal Lawan Covid-19, Akan Tetapi Lebih Rentan Kena Penyakit Ini

Dikabarkan sebelumnya jika ada penelitian terbaru yang menunjukkan orang dengan golongan darah O cenderung memiliki risiko lebih rendah tertular Covid

Rocketnews
Golongan darah 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Golongan darah O disebut lebih kebal melawan Covid-19.

Akan tetapi ternyata harus waspada terhadap penyakit lain.

Dikabarkan sebelumnya jika ada penelitian terbaru yang menunjukkan orang dengan golongan darah O cenderung memiliki risiko lebih rendah tertular Covid-19.

Orang dengan golongan darah O juga disebutkan lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit serius jika mereka sudah terinfeksi.

Orang dengan golongan darah O dianggap lebih kebal terhadap Covid-19 dan memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk menderita sakit parah.

Kendati demikian, masih butuh lebih banyak penelitian lain untuk membuktikan bahwa golongan darah O lebih kebal Covid-19.

Penelitian ini memberikan bukti lebih lanjut bahwa golongan darah mungkin berperan dalam kerentanan seseorang terhadap infeksi dan peluang mereka untuk mengalami penyakit parah.

Hanya saja alasan terkait hal ini ini tidak jelas dan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengatakan apa implikasinya, jika ada bagi pasien.

Meski demikian, ternyata pemilik golongan darah O tidak sepenuhnya kebal terhadap penyakit karena justru rentan terhadap penyakit ini.

Ya, sebuah penelitian menyebut jika pemilik golongan darah O juga dinilai lebih rentan terkena penyakit demam berdarah.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved