Breaking News:

Kunjungi Kantor Gojek, Kasatlantas Polrestabes Palembang Puji Layanan Posko J3K Bagi Mitra Driver

Posko J3K ini sebuah inisiatif yang positif dari Gojek. Sebuah langkah proaktif untuk memberikan kontribusi dalam pencegahan Covid-19.

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS GOJEK
Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Muhammad Yakin Rusdi, SIk saat kunjungan kerjanya ke Kantor Gojek Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort Kota Besar Palembang, Kompol Muhammad Yakin Rusdi, SIk memberikan apresiasi terhadap rangkaian upaya Gojek di kota Palembang dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan ekosistemnya untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat kota Palembang selama masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kasatlantas dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Gojek Palembang, di Jalan Basuki Rahmat, Palembang. Dalam kunjungan ini, Kasatlantas juga menyempatkan diri melakukan inspeksi terkait berbagai langkah preventif yang dilakukan oleh Gojek dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kota Palembang melalui pelaksanaan Program J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan bagi ekosistem Gojek. Salah satunya adalah Posko Aman J3K untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan bagi mitra-mitra driver melalui layanan pengecekan suhu tubuh, pemberian alat kelengkapan kesehatan dan disinfeksi kendaraan. Kantor Gojek di kota Palembang, saat ini juga berfungsi sebagai salah satu Posko Aman J3K yang memberikan layanan di atas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort Kota Besar Palembang, Kompol Muhammad Yakin Rusdi, SIk kunjungi Kantor Gojek Palembang.
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort Kota Besar Palembang, Kompol Muhammad Yakin Rusdi, SIk kunjungi Kantor Gojek Palembang. (HUMAS GOJEK PALEMBANG)

“Posko J3K ini sebuah inisiatif yang positif dari Gojek. Sebuah langkah proaktif untuk memberikan kontribusi dalam pencegahan Covid-19. Gojek sebagai sebuah aplikator pertama yang menerapkan ini, memberikan standar kesehatan dan higienitas yang tinggi bagi bisnis sejenis untuk bisa memberikan sumbangsih nyata dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan mitra-mitranya. Petugas yang menjaga Posko Aman J3K juga sudah dilengkapi protokol kesehatan yang baik serta memakai rompi khusus sesuai himbauan dari Polda Sumsel” ungkap Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Muhamad Yakin Rusdi.

Dalam pertemuan ini, Gojek diwakili oleh Head of Public Policy and Government Relations Sumatera Bagian Selatan, Kenn Lazuardhi Syarnubi dan Regional Risk Integrity Manager, Denny Nainggolan. Dalam paparannya Kenn menyampaikan bahwa J3K adalah sebuah pendekatan yang menyeluruh bagi semua layanan Gojek saat ini. “Dengan adanya Perwali Nomor 27 Tahun 2020 di Kota Palembang, Gojek harus dapat mematuhi dan menjaga protokol kesehatan agar driver, merchant dan konsumen Gojek terlindungi dari penyebaran Virus Covid19. Untuk itu, kami siap untuk terus berinovasi untuk meningkatkan produktivitas seluruh pengguna di dalam ekosistem. Menindaklanjuti kerja sama dengan Polres Palembang, terimakasih atas kunjungan dari Polres yang diwakili Kasatlantas, kedepan kami berharap sinergitas antara Gojek dan Polres semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya pengguna Gojek ” jelas Kenn.

Melalui inisiatif J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan, Gojek memastikan seluruh ekosistemnya senantiasa mengutamakan ketiga aspek tersebut di setiap layanan agar para penggunanya tetap dapat produktif dan menjalani kesehariannya dengan aman dan nyaman, tanpa biaya tambahan.

“Membantu masyarakat menjadi tetap produktif di masa pandemi ini memang menjadi salah satu hal yang penting tentunya, namun kembali harus diingat bahwa semua itu harus dilakukan dalam koridor yang sehat, aman dan nyaman bagi semua pihak. Dalam hal ini saya rasa Gojek sudah memberikan sebuah contoh yang baik, bagaimana sebuah bisnis transportasi online berbasis digital menjaga ekosistemnya, termasuk para konsumennya secara optimal dengan program J3K mereka,” lanjut Kasatlantas.

Di K

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort Kota Besar Palembang, Kompol Muhammad Yakin Rusdi, SIk memuji layanan di Posko J3 Gojek.
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort Kota Besar Palembang, Kompol Muhammad Yakin Rusdi, SIk memuji layanan di Posko J3 Gojek. (HUMAS GOJEK PALEMBANG)

Di Kota Palembang, inisiatif ini dilakukan oleh Gojek dengan mengoperasikan 5 Posko Aman J3K di berbagai wilayah. Seluruh mitra Gojek di Palembang memang diwajibkan untuk melakukan pengecekan kesehatan dan kebersihan diri serta kendaraan secara berkala di Posko Aman J3K. Seluruh proses di Posko Aman J3K dilakukan dengan tetap menjaga jarak aman antar mitra yang mengantri, secara drive-thru atau dengan antrian kendaraan untuk mendapat tiga layanan, yaitu pengecekan suhu tubuh, pembagian paket kesehatan seperti masker dan hand sanitizer, dan terakhir adalah proses desinfeksi kendaraan dengan menyemprot kendaraan mitra. Jika mitra tidak rutin melakukan pengecekan seperti yang diwajibkan, maka akun yang bersangkutan tidak bisa digunakan untuk bekerja.

Selain berdampak langsung kepada para mitra, inisiatif ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah kota Palembang dalam menekan penyebaran Covid-19.

Tetap Jaga Keamanan Berkendara Sebagai Salah Satu Pilar J3K Selain menyoroti penerapan protokol kesehatan secara ketat, Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol Muhammad Yakin Rusdi sebelumnya telah mengingatkan kepada para mitra untuk tertib berlalu lintas, ”Kepada para mitra roda dua tetaplah patuhi lalu lintas dengan menggunakan helm. Dan bagi mitra roda dua dan roda empat, jangan lupa untuk selalu membawa kelengkapan surat-surat yang diperlukan (SIM dan STNK), serta melakukan etika lalu lintas yang baik di jalan raya demi keselamatan bersama.”

Sebagai bagian dari kampanye Aman Bersama Gojek, pada tanggal 21 September 2020 silam, Gojek kian memperkuat komitmennya dalam meningkatkan kemampuan diri dan kualitas layanan mitra drivernya. Setelah sebelumnya sukses menjalankan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang merupakan program pelatihan pengembangan diri yang pertama bagi mitra driver di industri ride-hailing di Indonesia, kini Gojek berinovasi menghadirkan materi-materi pelatihan pada fitur Tips Pintar yang dapat diakses kapanpun secara online di aplikasi mitra driver.

Diluncurkan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, materi pelatihan keselamatan berkendara hasil kolaborasi Gojek dan Korlantas POLRI hadir di fitur Tips Pintar dalam bentuk video berdurasi 3:30 menit yang dikemas dengan nuansa jenaka dan komikal khas karakter Gojek, namun tetap sarat edukasi. Tujuannya agar para mitra driver dapat menyerap seluruh informasi dengan cara yang ringan, menyenangkan, dan mudah dipahami.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved