Breaking News:

Berita Muba Babel United

Liga Ditunda Sangat Berpengaruh ke Psikologis Pemain Muba Babel United, Pelatih Sampai Lakukan ini

Liga Ditunda Sangat Berpengaruh ke Psikologis Pemain Muba Babel United, Pelatih Sampai Lakukan ini

Media Officer Muba Babel United
Striker Muba Babel United yang juga eks Sriwijaya FC Yogi Rahadian 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kontestan Liga 2 asal Sumatera Selatan (Sumsel), Muba Babel United tidak ingin para pemainnya lengah meski situasi kompetisi Liga 1 dan 2 kembali ditunda.

Klub asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel tersebut mulai aktif menjalani program latihan yang dirancang oleh Pelatih Kepala Bambang Nurdiansyah.

Pasca menjalani libur selama 4 hari, staf kepelatihan Muba Babel United tetap akan menyesuaikan program latihan sebagai persiapan apabila kompetisi secara mendadak akan dilanjutkan.

Skuad tim berjuluk Laskar Ranggong tersebut telah kembali berlatih di Stadion Serasan Sekate sejak Senin (5/10/20) lalu.

Arsitek Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah menegaskan, pihaknya tetap menyesuaikan program latihan tim MBU, meski PSSI telah mengeluarkan pernayataan pengunduran kompetisi hingga bulan November mendatang.

"Yang pasti program tetap kita alihkan kalau PSSI dan Pemerintah mengelarkan statement diundur selama 1 bulan berarti programnya ya kita sesuaikan jadi latihannya menghadapi 1 bulan ke depan kalau jadi kompetisi," tegas Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah.

Juru taktik berusia 59 tahun tersebut mengungkapkan, penundaan kompetisi tersebut masih memberikan pengaruh terhadap psikologis rekan-rekan dan juga seluruh anak asuhnya saat ini.

Namun, sebagai pelatih kepala, dirinya tetap menekankan kepada semua punggawa Laskar Ranggonang untuk berkonsentrasi dan tetap fokus, menjalankan program latihan yang telah ia susun.

"Memang secara psikologis ada pengaruhnya ke teman-teman ke para pemain juga tetapi saya selalu tanamkan tetap aja konsentrasi fokus," kata pelatih kelahiran Banjarmasin 28 Desember 1960 itu.

Meski belum ada kejelasan mengenai status kompetisi saat ini, eks Pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2005 itu menginginkan, Yogi Rahadian dkk dalam kondisi yang selalu siap.

Dirinya menambahkan, konsentrasi sangat penting bagi seluruh pemainnya untuk mengantisipasi apabila kompetisi telah dipastikan kembali bergulir.

"Jadi ketika nanti kompetisi ternyata dilanjutkan dalam 1 bulan ke depan, kita semuanya sudah dalam kondisi yang siap," kata Bambang Nurdiansyah, Rabu (7/10/20) siang.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved