Breaking News:

Berita Pendidikan

Hari Ini Wifi Gratis Sekolah di Palembang Bisa Digunakan, Radius Pemancar 10 Km

Akan ada 60 titik pemancar satelit (tower) yang dipasang pada 60 Sekolah baik SD/SMP di Palembang dan ditargetkan rampung hingga akhir tahun 2020

Sripo/ Rahmaliyah
Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan resmi melaunching program WiFi gratis, Rabu (7/10/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan resmi melaunching program WiFi gratis, Rabu (7/10/2020).

Wifi gratis ini untuk membantu para siswa dan guru yang harus menjalani sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ),

Akan ada 60 titik pemancar satelit (tower) yang dipasang pada 60 Sekolah baik SD/SMP di Palembang dan ditargetkan rampung hingga akhir tahun 2020.

Namun dari jumlah titik pancar WiFi, 25 titik pemancar telah siap digunakan oleh siswa dan guru di sekolah mulai hari ini.

Dengan jangkauan pemancar point to point mencapai 5-10 km.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, latar belakang penyediaan WiFi gratis ini dikarenakan banyaknya keluhan orang tua siswa yang menuturkan mahalnya biaya kuota internet.

"Sekarang dipasang 60 titik pada 60 sekolah, total baik SD/SMP yang ada di Palembang jumlahnya 309, mudah-mudahan 2021 nanti semua sekolah sudah terpasang WiFi gratis karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini terjadi," katanya, Rabu (7/10/2020).

Fasilitas WiFi gratis, juga dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Pemerintah guna mencerdaskan anak bangsa di tengah pandemi.

Jangan sampai pendidikan mereka terhambat karena hal-hal teknis.

Karenanya, seperti arahan dari Kementerian Pendidikan bahwa dana BOS bisa dipergunakan untuk penyediaan fasilitas WiFi diharapkan akan lebih meringankan beban siswa dan orang tua dalam kaitannya pembiayaan kuota internet.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved