Breaking News:

2 Tahun Kepemimpinan Herman Deru-Mawardi Yahya, Target Rampungkan Musi VI dan Masjid Sriwijaya

Menurut Mawardi, saat ini patut bersyukur, karena banyak program-program yang selama ini tersendat dan kini sudah mulai kembali berjalan.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Weni Wahyuny
IST
Herman Deru dan Mawardi Yahya , Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Terpilih 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua tahun sudah kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Beberapa proykesi infrastruktur pun sudah mulai dijalankan, terutama perbaikan jalan.

"Untuk jalan Provinsi ini sudah 85 persenan selesai, tinggal beberapa titik. Mungkin ada yang dulunya sudah mulus tapi ada mulai perubahan, nanti akan kita perbaiki lagi," kata Mawardi Yahya saat dibincangi Tribun Sumsel, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, namanya jalan dipakai tentu akan ada perubahan dan nantinya akan diperbaiki kembali.

Kasus Corona di Palembang Didominasi Orang Tanpa Gejala (OTG), Berikut Sebarannya di 18 Kecamatan

Seluruh jalan Provinsi  di Kabupaten/Kota tahun ini ditargetkan akan selesai tahun ini.

Lalu untuk Kabupaten/Kota yang mungkin selama ini daerahnya ada yang terisolir dibantu, supaya bagaimana daerah-daerah yang terisolir ini bisa tersambung.

Agar masyarakat bisa merasakan kemudahan seperti Jembatan Air Sugihan, Muara Padang. Lalu Jembatan Rantau Bayur dan lain-lain.

"Secara umum, infrastruktur ini kan bagian dari tugas dan tanggung jawab kita, karena itu untuk memperlancar aktivitas ekonomi masyarakat dan yang pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Menurut Mawardi, saat ini patut bersyukur, karena banyak program-program yang selama ini tersendat dan kini sudah mulai kembali berjalan.

Contohnya Jembatan Musi VI tahun ini akan rampung.

"Lalu kita punya agenda lagi akan menyelesaikan Masjid Sriwijaya. Kemudian Insya Allah di 2021 mudah-mudahan kita dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Itu kabar baiknya, maka ini perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sedangkan secara ekonomi di Sumsel menurutnya, terjadi peningkatan ekonomi sudah luar biasa di Sumsel, meskipun ada wabah Covid-19 tetap bisa dipertahankan.

Bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi provinsi-provinsi lain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved