Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Kampanye di Tengah Pandemi, PDI Perjuangan Kerahkan Kader Door to Door Datangi Rumah Warga

PDIP Sumatera Selatan memiliki cara kampanye door to door untuk memenangkan calon yang diusung pada pilkada serentak 2020.

Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memilih cara kampanye door to door untuk memenangkan calon yang diusung pada pilkada serentak 2020.

Kader PDI Perjuanga dikerahkan mendatangi langsung rumah-rumah warga.

Ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak di Sumsel tahun ini, yakni Kabupaten Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Kabupaten PALI, Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, saat ini PDIP sudah menyelesaikan 95 persen konsolidasi organisasi di Sumsel, artinya sudah hampir 100 persen terbentuk.

"Di Pilkada ini, kita bukan pengumpulan massa, tapi kader mendatangi massa dari rumah ke rumah. Kita memiliki kurang lebih 102.000 pengurus hingga tingkat desa se-Sumsel," kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, Rabu (30/9/2020).

Ia mengatakan, di pilkada tahun ini, dari tujuh kabupaten yang menggelar pilkada, PDIP memajukan kader sendiri di lima pilkada, yaitu Pilkada Muratara (Devi), PALI (Heri Amalindo), Mura (Hendra- Mulyana), OI (Ilyas Panji) dan OKU Timur (Enos).

Di sisi lain, dikatakan Giri, pelaksanaan pilkada yang bertepatan dengan pandemi Covid-19, mengharuskan dilakukannya pengetatan penerapan protokol kesehatan.

Karena jika tidak penyebaran Covid-19 akan bertambah parah.

"Kalau untuk tunda atau tidak (pilkadanya), kita ikut pemerintah, tapi jikalau nanti dilanjutkan, yang pasti tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena kalu tidak situasinya akan semakin parah," jelas Giri.

Menurutnya, perlu tindakan tegas, terutama bagi calon kepala daerah yang melanggar protokol kesehatan, sanksinya harus jelas dan tegas.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved