Tinju

Roy Jones Jr Disebut Mundur, Shannon Briggs Siap Jadi Lawan Tarung Mike Tyson

Roy Jones Jr Disebut Mundur, Shannon Briggs Siap Jadi Lawan Tarung Mike Tyson

Editor: Slamet Teguh
Instagram @miketyson
Mike Tyson saat masih muda 

TRIBUNSUMSEL.COM - Legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson siap untuk kembali ke ring tinju melawan Roy Jones Jr pada 28 November mendatang.

Namun, Roy Jones Jr sepertinya berubah pikiran, seminggu yang lalu ketika mengatakan bahwa dia membuat kesalahan menyetujui pertarungan dengan Mike Tyson.

Roy Jones Jr mengatakan bahwa dia masih berencana melawan Mike Tyson. Tetapi, ada lawan lain yang siap dan bersedia untuk melawan Tyson.

Sepanjang musim panas, ada spekulasi bahwa Tyson akan kembali ke ring tinju. Desas-desus beredar ketika video Tyson sedang berolahraga muncul di berbagai situs media sosial.

Musim panas ini diumumkan bahwa mantan juara dunia tinju lainnya, Roy Jones Jr yang kini berusia 51 tahun akan melawan Tyson dalam pertandingan ekshibisi delapan ronde pada 12 September.

Tetapi, pertandingan telah diundur ke 28 November karena promotor percaya akan ada penonton bayar-per-tayang yang jauh lebih besar selama akhir pekan hari Thanksgiving.

Tyson yang berusia 54 tahun menyelesaikan karierya dengan rekor 50-6 (menang-kalah) dengan 44 diraih lewat kemenangan KO (Knockout).

Sementara itu, Jones pensiun dengan koleksi 66-9 (menang-kalah)dengan 47 kemenangan KO. Dia memenangkan gelar di empat kelas berat yang berbeda.

Pertarungan terakhir Jones terjadi pada 2018 ketika dia mengalahkan Scott Sigmon.

"Dia tetaplah Mike Tyson. Dia masih salah satu orang terkuat dan paling eksplosif yang pernah menyentuh ring tinju. Jika saya membuat kesalahan dengan dia, dia pria yang lebih besar yang meledak-ledak," ujar Jones.

Terlepas dari kabar bahwa Jones berubah pikiran, Jones mengatakan bahwa laga ekshibisi akan terus berlanjut.

"Ketika tiba waktunya untuk bertarung, kami akan bertarung. Jika dia ingin menggigit, kami akan menggigit. Apa pun yang harus terjadi, akan terjadi, itulah adanya."

Lawan lain yang menyatakan kesediaan melawan Tyson adalah Shannon Briggs.

Briggs adalah mantan pemegang gelar kelas berat lainnya mengatakan jika Jones mundur dari pertarungan, dia dengan senang hati akan turun ring.

Briggs meraih 60-6 (menang-kalah) dalam kariernya dengan 53 kemenangan KO. Seperti Tyson, Briggs lahir dan besar di bagian Brownsville di Brooklyn. Dia sangat ingin bertarung dengan Tyson.

"Mereka mengatakan juara berubah pikiran. Tandai saya. Saya dari Brownsville juga. Tidak pernah lari, tidak akan pernah," kata Briggs.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved