Breaking News:

Pilkada Serentak di Sumsel

Resmi, Paslon Devi-Darmadi Ditetapkan Cabup dan Cawabup PALI, Paslon Heri Amalindo-Soemarjono ?

Hasil rapat pleno ditambahkan Sunario bakal diumumkan melalui laman resmi KPU, papan pengumuman di sekretariat KPU serta disampaikan ke Paslon bersang

Sripo/ Reigan
Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi (Devi-Didi) dipastikan akan maju sebagai Pasangan Calon (Paslon) dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2020. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Pasangan Calon (Paslon) Devi Hariyanto - Darmadi Suhaimi (DH-DS) secara resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Hal demikian usai dilakukan penetapan melalui rapat pleno tertutup dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten PALI, Rabu (23/9/2020).

Ketua KPU PALI, Sunario SE, mengatakan bahwa sebelum penetapan calon, pihaknya telah melakukan verifikasi berkas dan tes kesehatan yang diawasi Bawaslu PALI.

Beredar Video Tentara China Menangis Histeris, Diduga Ketakutan akan Ditugaskan ke Perbatasan India

Tampil Berhijab, DJ Nathalie Holscher Mualaf, Disaksikan Sule saat Ucapkan Kalimat Syahadat

Mendagri Tito Karnavian Izinkan Konser Musik di Masa Kampanye Pilkada : Boleh Tapi Virtual

"Satu pasangan calon yang kita tetapkan karena telah memenuhi syarat sebagai calon bupati dan wakil bupati. Selanjutnya besok (Kamis) penetapan nomor urut," ungkap Sunario, Rabu (23/9/2020).

Hasil rapat pleno ditambahkan Sunario bakal diumumkan melalui laman resmi KPU, papan pengumuman di sekretariat KPU serta disampaikan ke Paslon bersangkutan.

"Masyarakat umum bisa melihat di website KPU https://kpu.palikab.go.id. Selain ke Paslon bersangkutan, hasil rapat pleno juga akan disampaikan ke Parpol pengusung dan Bawaslu," imbuhnya.

Untuk bakal pasangan calon Heri Amalindo-Soemarjono, Ketua KPU PALI menegaskan bahwa masih menunggu hasil tes kesehatan.

35 Tahun Mengabdi, Tenaga Medis RSMH Palembang Meninggal karena Covid-19, Sempat Dirawat 8 Hari

Ngakunya Hanya Ciuman, Seorang Istri di Aceh Ajak Selingkuhan Masuk Kamar saat Suami Salat di Masjid

Kepala Dibor dan Disemen, Eksperimen Kejam Monyet Dicap Tidak Berguna dan Kejam : Itu Kejahatan

Komisioner KPU PALI saat menetapkan Paslon DH-DS sebagai Cabup dan Cawabup PALI.
Komisioner KPU PALI saat menetapkan Paslon DH-DS sebagai Cabup dan Cawabup PALI. (SRIPOKU.COM/REIGAN)

"Telah keluar jadwal kesehatan untuk Heri Amalindo, yakni mulai besok tanggal 24 sampai 25 September 2020. Kita belum bisa menetapkan Bapaslon tersebut karena belum keluar hasil tes kesehatannya," terangnya.

Ketua Tim pemenangan paslon DH-DS, Beni Stiawan, ST mengucapkan syukur atas telah ditetapkannya paslon DH-DS menjadi calon Bupati dan Calon Wakil Bupati PALI, pada pilkada kedua di Bumi Serepat Serasan serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut dia, usai rangkaian proses yang cukup panjang yang dilalui, mulai dari komunikasi dengan beberapa parpol, kemudian pemberkasan, tes kesehatan, hingga akhirnya secara resmi ditetapkan oleh KPU kabupaten PALI.

"Kami mengucap syukur Alhamdulillah, ini semua berkat doa, dukungan dan support tim dan masyarakat kabupaten PALI," jelas Beni.

Pihaknya bakal mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan tahapan yang ditetapkan KPU.

Terkait penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga mengaku siap untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh tim, pendukung dan simpatisan untuk menerapkan protokol kesehatan. Serta mengikuti aturan sesuai dengan peraturan KPU dan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya. (cr2/sp)

Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved