Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Alberto Goncalves Tantang Pemain Sriwijaya FC Bermain Teqball Usai Latihan

Alberto Goncalves Tantang Pemain Sriwijaya FC Bermain Teqball Usai Latihan

Tribunsumsel.com/ Novaldi Hibaturrahman
Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves da Costa memegang bola Teqball 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Amunisi anyar Sriwijaya FC, Alberto Goncalves mempunyai kebiasaan positif tersendiri yang dilakukan selepas menjalankan program latihan.

Pesepakbola naturalisasi tersebut gemar bermain teqball, selepas melakukan sesi latihan bersama para punggawa Laskar Wong Kito.

Meski baru bergabung bersama Sriwijaya FC, striker gaek tersebut langsung akrab dan tidak jarang menantang Erwin Gutawa dkk untuk bermain teqball.

Pesepakbola yang memperkuat Timnas Indonesia U-22 dalam ajang Asian Games 2018 lalu itu, bahkan membawa langsung bola yang sering ia gunakan untuk bermain teqball di kampung halamannya di Belem Brazil.

Dikatakannya, bola yang digunakan untuk bermain teqball merupakan bola khusus untuk voli pantai dengan tekstur tidak terlalu keras dan pantulanya yang bagus.

"Di Brazil namanya Footy meija biasanya main menggunakan bola khusus untuk voli pantai, saya bawa dari Brazil, memang bolanya gak terlalu keras pantulannya bagus dan pas," ujar Alberto Goncalves.

Striker haus gol tersebut sering menantang rekan-rekannya di Madura United seperti Jaimerson dan Greg Nwokolo untuk bermain teqball saat dalam waktu senggang, maupun selepas latihan.

"Biasanya saya kumpul dengan Jaimerson, dengan greg di Madura United biasanya kita main habis latihan," ungkap pesepakbola 39 tahun tersebut.

Dirinya kemudian berinisiatif untuk membawa permainan yang dapat dimainkan oleh dua sampai empat pemain di klub barunya Sriwijaya FC.

"Jadi saya pikir kita bawa ke Sriwijaya FC mungkin ada teman dan mereka pasti suka. Makanya saya pasang meja, langsung saya tantang untuk main, dan langsung ada pemain-pemain yang suka," kata dia.

Menurut eks striker Persipura tersebut, permainan teqball tersebut sangat bagus untuk melatih kontrol serta sentuhan bola para pemain.

Penyerang Madura United tersebut berharap, para pemain Sriwijaya FC semakin banyak yang tertarik untuk memainkan olahraga yang menyerupai tenis meja itu, agar memiliki kontrol bola lebih bagus.

"Permainan ini juga bagus untuk kita dapat mengontrol sentuhan bola, semoga nanti lebih banyak yang ikut biar nanti mereka lebih bagus kontrol bolanya," harapnya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved