Berita Lubuklinggau

Risky Ditemukan Tertelungkup di Atas Air, Sempat Hilang Terseret Arus Sungai Kelingi Lubuklinggau

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amiruddin menjelaskan korban Risky ditemukan tim gabungan dalam posisi t

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Tim Gabungan saat mengantarkan jenazah Risky ke rumah duka. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Setelah melakukan pencarian selama sehari semalam, akhirnya jenazah Risky Alviansyah, korban terseret arus di Sungai Kelingi ditemukan.

Bocah berusia 7 tahun ini ditemukan di Lubuk Mati atau berjarak 200 meter dari Lubuk Alai, lokasi ia mandi bersama Satria yang sudah lebih dahulu ditemukan.

Saat ditemukan, warga RT 1 Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ini sudah meninggal dunia dengan kondisi sudah membengkak dengan posisi tertelungkup.

Seusai ditemukan Jumat (11/9/2020) sekira pukul 21.25 WIB itu jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk langsung dimakamkan pihak keluarga.

VIRAL Video Wanita Nyabu di Facebook, Diduga Warga Prabumulih, Ini Kata Polisi

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amiruddin menjelaskan korban Risky ditemukan tim gabungan dalam posisi telungkup di permukaan air.

“Lokasi penemuan sama seperti korban pertama yang telah ditemukan terlebih dahulu yaitu di Lubuk Mati hanya berjarak beberapa meter dari lokasi penemuan Satria," kata Amir pada Tribunsumsel.com, Sabtu (12/9/2020).

Selanjutnya usai ditemukan korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk dimakamkan, karena kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi untuk dimakamkan keesokan harinya.

Tubuh Arman Lemah Tak Berdaya di Rangkulan Istri, Pria di Prabumulih Dibacok oleh Orang Tak Dikenal

"Oleh pihak keluarga korban langsung dimakamkan malam itu juga. Sama halnya dengan korban Satria yang telah ditemukan pukul 14.15 WIB, juga langsung dimakamkan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dua orang bocah tersebut terseret arus di Sungai Kelingi, Lubuk Asai RT.11 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Awalnya kedua korban bersama teman-temannya tujuh orang mandi di Sungai Kelingi. Saat mandi itulah, empat orang hanyut terseret arus sungai dua orang diantara berhasil ditolong.

Sementara kedua korban tidak berhasil ditolong. Hanya saja, teman-temannya tidak langsung melaporkan peristiwa itu ke orang tua korban karena ketakutan.

Barulah sore harinya, sekitar pukul 15.00 WIB, mereka memberitahukan orang tua para korban. Sehingga kemudian dilakukan pencarian.

IRT di Palembang Mengutil Barang Kosmetik di Minimarket Kawasan Jalan M Isa, Disimpan Dalam Celana

Andi Tewas Dibacok saat Makan Nasi Bungkus di Jalan Bungaran V Seberang Ulu Palembang

"Pertama korban Satria ditemukan Jumat (11/9) sekitar pukul 14.15 WIB sekitar 200 meter dari lokasi tenggelam," ujarnya.

Dengan kejadian ini ia mengimbau kepada masyarakat Kota Lubuklinggau khususnya yang mempunyai anak kecil tinggal di bantaran Sungai Kelingi untuk selalu waspada dan hati-hati.

"Kita berharap dengan kejadian ini semua orang tua mulai pro aktif mengawasi anaknya, apabila hendak mandi di sungai jangan dikasih, hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved