Breaking News:

Corona di Muara Enim

Cegah Penyebaran Corona, PTBA Bagikan 4.000 Masker dan Semprotkan 4000 Liter Disinfektan

Selain itu, PTBA juga menurunkan dua unit mobil Damkar kapasitas 4000 Liter untuk penyemprotan disinfektan

Sripo/ Ardani Zuhri
PT Bukit Asam (PTBA) bersama Pemkab Muara Enim melakukan pembagian 4000 masker gratis dan penyemprotan disinfektan sebanyak 4000 liter di kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-PT Bukit Asam (PTBA) bersama Pemkab Muara Enim melakukan pembagian 4000 masker gratis dan penyemprotan disinfektan sebanyak 4000 liter di kota Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (10/9/2020).

PT Bukit Asam Tbk melalui Manajer Humas Komunikasi dan Administrasi Korporat, Iko Gusman mengatakan, perusahaan berterima kasih dan merasa senang dapat mendukung penuh serta bersinergi dengan pihak pemerintahan setempat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian 4000 Masker secara gratis yang berbahan Kain buatan UMKM Binaan CSR PTBA.

Selain itu, PTBA juga menurunkan dua unit mobil Damkar kapasitas 4000 Liter untuk penyemprotan disinfektan.

Masih dikatakan Iko, tidak ada jalan lain untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 ini, selain dari upaya dan gerakan secara serentak, bersama-sama, bahu-membahu semua pihak untuk mengambil peran nyata dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 ini.

Semoga sinergisitas gerakan dan kegiatan seperti ini dapat diperluas dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik instansi, lembaga, perusahaan serta masyarakat agar lebih efektif dan lebih cepat membuahkan hasil yang maksimal.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mengurangi penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Muara Enim, yang saat ini semakin meningkat baik yang terpapar maupun yang masih dirawat di RSUD Muara Enim dan tempat-tempat lainnya.

Atas hal tersebut, pemerintah baik pusat maupun daerah melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran covid-19 yang salah satunya dengan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Dan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, lanjut Juarsah, diperlukan kerjasama dan aksi nyata dari semua pihak, mulai dari pemerintah, stake holder, dan masyarakat itu sendiri.

Untuk perusahaan yang belum berpartisipasi supaya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan bagi perusahaan yang sudah berpartisipasi untuk tidak jemu-jemu membantu dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Terimakasih kepada PTBA yang telah peduli, dan hendaknya diikuti juga oleh anak-anak dan cucu perusahaan PTBA lainnya," pungkas Juarsah.(SP/ Ardani)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved