Breaking News:

Pilkada Musi Rawas

Ratna Machmud- Suwarti Ramaikan Pilkada Musi Rawas

Ratna Machmud dan Hj Suwarti (Ramah Berarti) resmi mencalonkan diri sebagai pasangan calon kandidat Bupati dan wakil bupati kabupaten Mura periode

Editor: Siemen Martin
ist
Ratna Machmud dan Suwarti 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSI RAWAS -Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti (Ramah Berarti) resmi mencalonkan diri sebagai pasangan calon kandidat Bupati dan wakil bupati kabupaten Mura periode 2021-2025.

Hal ini merunut dari keluarnya Surat Keputusan model B1 KWK dari Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

SK dukungan model B1 KWK Partai Gerindra dengan nomor 08-718/B1.KWK/DPP-GERINDRA/2020 tertanggal 5 Agustus 2020 ditandatangani oleh Ketua Umum,Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Sementara PAN mengeluarkan SK model B1 KWK dengan nomor PAN/A/kpts/KU-SJ/303/VIII/2020 dikeluarkan pada 31 Agustus 2020 ditandatangani oleh ketua umum, Zulkifli Hasan dan Sekjen,Edy Soeparno.

Dengan megantongi SK dukungan model B1 KWK partai Gerindra dan PAN,pasangan Ramah -Suwarti telah mencukupi syarat dukungan 8 kursi DPRD (20% dari jumlah kursi legislatif) Musi Rawas.

Meski demikian, pasangan Ramah-Berarti saat ini masih bekerja keras berjuang mencari dukungan dari partai lain yang seperti Golkar, PKB dan PDI Perjuangan.

"Perjuangan sudah kita mulai, kita merebut kembali apa yang seharusnya menjadi milik kita, kita butuh perubahan , untuk Musi Rawas lebih baik,"kata Ratna Mahcmud.

Ratna juga memohon doa, dan dukungan serta suport moril dan materil untuk perjuangan bersama menuju perubahan Musi Rawas lebih baik.

Anggota majelis Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumsel, Joncik Muhammad, memprediksi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud dan Suwarti (Ramah Berarti), bakal menang telak dalam Pilkada Musi Rawas 2020.

"Berdasarkan hasil survey yang terakhir atau terbaru, Ramah Berarti diprediksi menang telak, kalau petahana melawan tabung kosong memang dia yang bakal menang," ujar Joncik Muhammad pada Wartawan, Selasa (1/9).

Joncik juga beranggapan, perpaduan antara Ratna dan Suwarti sangat mendominasi.

"Perpaduan dua etnis yang mendominasi, etnis Musi dan Jawa. Orang Musi ketika dijagokan pasti orang Musi full akan memilih, sedangkan orang Jawa pasti ke Ibu Suwarti. Meskipun wakil petahana juga orang jawa, namun Ibu Suwarti sudah teruji," tuturnya.

Dijelaskan Bupati Kabupaten Empat Lawang ini, pada tahun 2015 lalu, yang memenangkan Hendra-Suwarti merupakan kemenangan mutlak pada daerah Suwarti.

"Di tahun 2015 itu kemenangan mutlak di daerah Suwarti, karena banyak orang Jawa di Kecamatan itu. Atas pertimbangan tersebut, ini merupakan politik identitas. Jadi kemungkinan menang Ratna-Suwarti itu besar," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Joncik, munculnya duet perempuan tersebut akan menyelesaikan persoalan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

"Adanya duet perempuan ini, inshaallah, persoalan yang ada di Musi Rawas itu akan bisa diselesaikan oleh perempuan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved