Breaking News:

Virus Corona

Pak Luhut Klaim Tingkat Kesembuhan Covid-19 Indonesia di Atas Rata-rata Dunia

Luhut menjelaskan, persentase kesembuhan dari pasien Covid-19 di tanah air jauh lebih tinggi dari rata-rata negara lain.

national geographic
Ilustrasi perawat. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pandemi covid-19 masih melanda Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia lebih dari 72 persen.

Luhut menjelaskan, persentase kesembuhan dari pasien Covid-19 di tanah air jauh lebih tinggi dari rata-rata negara lain.

"Lebih tinggi dari rata-rata dunia 69 persen. Kita suka pesimis terhadap (jumlah positif Covid-19) ini, angka (kesembuhan) ini ada tiap hari diberikan Kementerian Kesehatan," ujarnya, Minggu (30/8/2020).

Menurutnya, kebanyakan publik selalu lihat angka kasus infeksi Covid-19 saja, padahal jumlah tersebut bisa saja naik turun karena berdasarkan tes.

"Namun, tingkat kesembuhan sekarang juga satu prestasi Satuan Tugas. Kita berusaha agar tingkat kesembuhan diatas 80 persen," kata Luhut.

Selain itu, dia menambahkan, pemerintah bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi sedang menyiapkan ratusan juta dosis vaksin Covid-19.

"Pmerintah juga siapkan 290 juta dosis vaksin dan bisa lebih dari 300 juta nantinya. Sedang proses (vaksin) dalam PEN (pemulihan ekonomi nasional), kita jangan takut berlebihan," pungkasnya.

Update sebaran kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia per Minggu (30/8/2020).

Berdasarkan laporan data pada akun Twitter @BNPB_Indonesia, Minggu (30/8/2020) sore, tercatat ada 2.858 kasus baru.

Halaman
1234
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved