Breaking News:

Berita Pendidikan

18.082 Mahasiswa dari 3 PTN dan 89 PTS di Sumsel Terima Bantuan, Masing-masing Rp 1 Juta

Kemudian ada juga bantuan untuk pondok pesantren, sebanyak 328 Ponpes masing-masing Rp 15 juta per Ponpes

Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan kepada Mahasiswa kurang mampu terdampak Covid-19 dan bantuan pada pondok pesantren se Sumsel untuk persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru di Graha Bina Praja, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan uang kuliah kepada Mahasiswa kurang mampu terdampak Covid-19 dan bantuan pada pondok pesantren se-Sumsel untuk persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru.

"Hari ini kita sudah menuntaskan bantuan untuk mahasiwa di Sumsel. Ada sebanyak 18.082 mahasiswa dari 3 PTN dan 89 PTS," kata Gubernur Sumsel Herman Daru saat di Graha Bina Praja, Jumat (7/8/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa masing-masing mahasiswa tersebut diberikan bantuan senilai Rp 1 juta.

Begitu juga untuk mahasiswa di Mesir dan Sudan.

Kemudian ada juga bantuan untuk pondok pesantren, sebanyak 328 Ponpes masing-masing Rp 15 juta per Ponpes.

Mahasiswa Asal OKI Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan, Pendaftaran Sampai 11 Agustus

"Apa yang sudah kita rencanakan sudah terlaksana. Begitu panjang prosesnya tapi ini kerja keras perguruan tinggi negeri dan swasta membantu kita dalam hal pendataannya bagi mahasiswa terdampak Covid-19," katanya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para ulama, Kyai dan pengurus pesantren yang tetap semangat dalam kondisi pandemi seperti ini namun santriwan maupun santriwati bisa tetap menimah ilmu.

"Bantuan ini berupa stimulan. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi ini sebagai bentuk perhatian dari Pemprov Sumsel yang tidak tinggal diam melihat para orang tua yang terdampak Covid-19, sementara putra dan putrinya harus tetap survive," ungkapnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved