Breaking News:

Pilkada Musirawas 2020

Pecah Kongsi di Pilkada Musirawas, Gerindra Pastikan Suwarti Jadi Penantang Hendra Gunawan

Kebersamaan kepala daerah yang saat ini masih menjabat, Hendra Gunawan (Bupati) dan Suwarti (Wabup) dipastikan pecah di Pilkada 9 Desember 2020

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Wakil Bupati Musirawas Suwarti 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Teka teki bakal kandidat di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas (Musi) 2020, mulai terkuak.

Kebersamaan kepala daerah yang saat ini masih menjabat, Hendra Gunawan (Bupati) dan Suwarti (Wabup) dipastikan pecah di Pilkada 9 Desember 2020.

Gerindra menginginkan kadernya Suwarti menjadi penantang Hendra Gunawan.

Kepastian ini disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Sujarwoto.

"Untuk Pilkada di Mura, memang pecah, dan positif (pecah). Tapi, nanti masih menunggu rekomendasi dari DPP Gerindra," kata Sujarwoto, Rabu (5/8/2020).

Dodi Reza Janjikan Golkar Beri Kejutan di Pilkada Ogan Ilir dan Musirawas

Sujarwoto sendiri enggan berkomentar banyak terkait perpecahan itu, dan kadernya akan menggandeng siapa nantinya, untuk bertarung menghadapi Hendra Gunawan.

"Prinsipnya pecah, partai mana yang dukung belum tahu, tapi yang pasti kita dukung bu Suwarti. Mau pasangan dengan bu Ratna, atau Akmal terserah bu Suwarti."

"Termasuk posisi bu Suwarti nanti sebagai balon Bupati atau wabup, masih pembicaraan dan diskusi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini terjawab semua," jelasnya.

Ditambahkan mantan anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 ini, Golkar dan Demokrat telah melakukan penjajakan dan komunikasi untuk berkoalisi nantinya.

"Memang kursi Gerindra saat ini di Mura ada lima, masih kurang tiga kursi lagi dari minimal 8 kursi. Jika Golkar bergabung 3 kursi, maka cukup. Tapi semuanya kita serahkan ke bu Suwarti," ungkapnya.

Ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza Alex mengaku partainya akan memberikan kejutan, untuk bakal pasangan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Mura maupun di Ogan Ilir.

"Masih proses, kemungkinan ada kejutan nanti, di OI dan Mura," terangnya.

Direktur Perludem Sedih, Pilkada di 30 Daerah Termasuk OKU Selatan Berpotensi Calon Tunggal

Dodi sendiri enggan menyebutkan kejutan nama yang direkomendasikan Golkar nanti. Namun beredar kabar Golkar berpotensi akan berkoalisi dengan Gerindra mengusung Suwarti yang notabanenya saat ini Wakil Bupati Mura, dikabarkan telah menghadap Dodi baru- baru ini.

"Dua- duanya potensi kejutan (Mura dan OI). Sekarang sedang kita survei," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved